Daerah ›› Kulit Kenari beri Bantuan bagi PAUD Aurora

Kulit Kenari beri Bantuan bagi PAUD Aurora


Ambon - PAUD Aurora yang terletak di Desa Latta pada tahun ini mendapat perhatian dari Grup Kulit Kenari yang merupakan salah satu orga­nisasi anak-anak Maluku di Negeri Belanda yang peduli terhadap dunia pendidikan di daerah ini.

Hal itu terbukti dimana PAUD tersebut mendapatkan bantuan moubiler berupa 40 unit  meja dan kursi serta satu lemari plastik yang diserahkan langsung oleh Ketua Grup Kulit Kenari Perwakilan Ambon, Ny H Pormes dan diterima oleh Kepala PAUD, NY W Tupamahu di Kantor Desa Latta, Rabu (15/10).

Kepala PAUD, NY W Tupamahu dalam sambutannya mengatakan, awal berdiri sekolah ini memang mendapat bantuan moubiler dari pihak Dinas Pendidikan dan tahun ini ternayata ada juga pihak-pihak yang peduli terhadap pendidikan di Maluku yang menaruh perhatian bagi sekolah ini salah satunya adalag Grup Kulit Kenari. 

Menurutnya, pihak sekolah sangat bahagia dan suka cita atas pemberian bantuan yang diberikan oleh Grup Kulit Kenari, sebab dengan bantuan ini sangat mendukung proses belajar mengajar mereka disekolah ini.

“Kami dari pihak sekolah sangat bahagia dan sukacita dapat bantuan ini, sebab tidak disangka grup kulit kenari di negeri belanda bisa berikan bantuan bagi kita disini, dan pemberian ini merupakan satu berkat dari Tuhan bagi kami,” ujarnya 

Dikatakan, jumlah anak didik pada PAUD ini seluruhnya 32 anak dan dibimbing oleh tiga orang guru dan dengan adanya bantuan 40 unit kursi dan meja yang diberikan oleh Grup Kulit kenari ini tentunya sangat bermanfaat sekali guna menunjang proses belajar di sekolah tersebut.

Sementara itu,  Ketua Grup Kulit Kenari Perwakilan Ambon, Ny H Por­mes mengatakan, selama ini Grup Kulit Kenari yang berada di Negeri Belanda selalu bekerja untuk membantu masyarakat di Maluku, terutama memperhatikan kualitas pendidikan di daerah ini dan sampai saat ini sudah 61 sekolah di Ambon termasuk PAUD Aurora yang mendapatkan bantuan dari Grup Kulit Kenari.

“Saya berharap, bantuan yang dibe­rikan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik dan berguna bagi per­kembangan dan kemajuan pendidikan di sekolah ini, sebab bantuan yang diberikan ini semata-mata hanya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Maluku,” tandasnya.(S-21)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon