Daerah ›› GMNI Gelar Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa Lombok

GMNI Gelar Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa Lombok


Ambon - Peduli dengan korban gempa bumi di lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Ambon, menggelar aksi solidaritas penggalangan dana di perempatan Tugu Trikora Ambon, Jumat (10/8) pukul 13.00 Wit.

Aksi solidaritas ini dilakukan GMNI Cabang Ambon, untuk membantu saudara-saudara di NTB yang terkena musibah gempa bumi, pada Minggu (5/8) lalu.

“Aksi ini kami lakukan semata-mata untuk membantu meringankan kondisi saudara-saudara kita di Lombok, yang terkena bencana gempa bumi,” jelas Moderator aksi Hervi Laimeheriwa kepada Siwalima disela-sela aksi solidaritas pengga­langan dana tersebut.

Aksi solidaritas penggalangan dana itu, kata dia, dimulai dari perempatan Gong Perdamain dunia, kemudian dilanjutkan di depan Masjid Raya Alfatah dan berakhir di perempatan tugu Trikora Ambon.

“Kami turut berdukacita yang sebesar-besarnya bagi saudara-saudara korban gempa bumi di lombok. Aksi ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara di lombok yang terkena bencana beberapa hari lalu,” katanya.

Menurutnya, bantuan ini memang tak seberapa namun sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara di lombok NTB. “Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok, yang terkena musibah gempa bumi,” katanya.

Seperti diketahui, Minggu (5/8) malam Lombok Utara, NTB diguncang gempa bumi berkekuatan 7 skala richter (SR). Selain merusak banyak bangunan, gempa juga menimbulkan korban jiwa. 

Badan Nasional Penang­gulangan Bencana (BNPB) mencatat, jumlah korban tewas akibat gempa bermagnitudo 7 yang mengguncang NTB dan Bali pada Minggu (5/8) mencapai 259 orang.

Korban tewas itu antara lain 212 orang di Kabupaten Lombok Utara, 26 orang di Lombok Barat, 11 di Lombok Timur, 6 di Kota Mataram, serta masing-masing 2 orang di Lombok Tengah dan di Kota Denpasar.(S-49)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon