Olahraga ›› Gelar Turnamen Golf, Murad Ismail Boyong Piala

Gelar Turnamen Golf, Murad Ismail Boyong Piala


Ambon - Mantan Komandan Korps Bri­mob Polri, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail meraih gelar “best gross” dan menjuarai, Turnamen Golf yang di gelar oleh Lanud Pattimura mem­perebutkan Piala Danlanud Pattimura Ambon 2018.

Turnamen yang di laksanakan, Sabtu (28/4) di Padang Golf Lanud Pattimura, Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Murad Ismail adalah Calon Gubernur Maluku pada Pilkada 2018, berhasil menyelesaikan tur­namen di 18 hole dengan 75 pukulan. Tak hanya Murad Ismail,  untuk  “best next” kategori A juga diraih pegolf Edi dengan 79 pukulan, kategori B diraih Samsul Rizal (84 pukulan) dan kategori C, Yohanes dengan 91 pukulan.

Sementara itu, yang meraih pre­dikat “Nearest to the Line” adalah MAS Latuconsina mantan Wakil Wali­kota Ambon, MAS Latu­consina. Dan gelar “Longest” diraih pegolf Dave dengan jarak pukulan 245 meter.

Peserta turnamen golf dalam rangka HUT TNI AU ke-72 tahun 2018 pada 9 April lalu ini, diikuti bukan hanya oleh TNI Polri tetapi oleh pejabat pemerintah, BUMN, perbankan dan pelaku usha di Kota Ambon.

Kepada wartawan ‘di sela-sela kegiatan ter­sebut, Komandan Pangkalan TNI Angka­tan Udara (Lanud) Pattimura, Kolonel Pnb. Antariksa Anondo menegaskan, turnamen yang digelar ini, selain dalam rangka menyemarakan HUT ke-72 TNI AU, ini juga untuk menjalin persahabatan diantara para pegolf yang ada di Maluku.

“Ini kegiatan biasanya dilakukan setiap tahun mengikuti event HUT TNI. Ini kebe­tulan  seluruh Indonesia baru Lanud Patti­mura yang melaksanakan. Untuk hari ini (Sabtu-red) ada 48 peserta  yang meng­ikut­sertakan yang merupakan peglofer, rekanan dan memang ini salah satunya lapangan golf di Maluku jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan secara baik. Ini ada 9 hole tetapi karena aturan 18 hole sehingga  kita main dua kali dengan sistem pertandingan 36,,’ jelas Danlanud.

Menurut Danlanud, pihaknya akan mengoptimalkan pemanfaatan padang Golf Pattimura ini sekaligus mencari bibit pegolf handal dan berkualitas.

Danlanud menambahkan, jajaran La­nud Pattimura akan terus secara rutin me­nyelenggarakan turnamen golf, termasuk mensosialisasikannya hingga ke kalangan generasi muda dan pelajar. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon