Daerah ›› Gedung Gereja Jati Jemaat Passo Diresmikan

Gedung Gereja Jati Jemaat Passo Diresmikan


Ambon - Renovasi Gedung Gereja Jati, Jemaat GPM Passo Selatan, Klasis GPM Pulau Ambon Timur, Minggu (16/9) diresmikan oleh Wakil Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM, Pendeta P. Refially diawali dengan penandatanganan prasasti, Minggu (16/9).

Peresmian Gedung Gereja Jati ini diawali dengan ibadah Minggu yang dipimpin oleh Pendeta P. Refially. Dalam khotbahnya yang terambil dari Kitab Galatia 1:6-10 minta umat untuk tetap mengandalkan Tuhan, bukan mengandalkan kekuatan manusia, karena hidup adalah anugerah Tuhan.

Sementara dalam arahannya pada kegiatan tersebut mengharapkan, agar dengan diresmikannya gedung gereja ini, pelayanan kepada umat semakin ditingkatkan, dan kualitas iman umat semakin bertumbuh.

“Sebagai pimpinan gereja, memang kami berharap agar dengan sarana prasarana  ibadah seperti ini, pembinaan semakin berkualitas serta pelayanan berjalan lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Menurutnya, jika tidak ada sarana ibadah yang representatif, maka tentu tidak bisa menunjang kualitas pelayanan itu sendiri.

Usai memberikan arahan, dilanjutkan dengan penyerahan kunci Gereja Jati dari MPH Sinode GPM kepada Majelis Pekerja Klasis Pulau Ambon Timur dan selanjutnya dari klasis diserahkan kepada Ketua Majelis Jemaat GPM Passo Selatan.

Peresmian renovasi Gedung Gereja Jati diakhiri dengan kegiatan penanaman 10    anakan tanaman produktif yang dilakukan disekitar halaman gedung gereja.

Sebelumnya, Ketua Panitia Renovasi Gedung Gereja Jati, Etus Taner dalam laporannya menjelaskan, renovasi gedung gereja ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 460.100.047 yang diperoleh dari sumbangan warga jemaat, para donatur dan hasil usaha dana yang dilakukan oleh panitia, ditambah sumbangan sukarela dari warga jemaat GPM Passo sebesar Rp 92.185.000 untuk biaya pembelian keramik gedung. (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon