Kesra ›› GATF Phase II Dorong Pariwisata Maluku

GATF Phase II Dorong Pariwisata Maluku


Ambon - Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase II di Maluku khususnya Kota Ambon bisa mendorong pariwisata di daerah ini bahkan wilayah timur Indonesia untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Hal ini disampaikan oleh President dan CEO of Garuda Indonesia Pahala N Mansury di saat membuka GAFT phase II di Maluku City Mal (MCM),  Jumat (29/9)  .

Ia mengaku bangga karena Kota Ambon, menjadi salah satu  tempat pertemuan berbagai macam rute yang dimiliki oleh Garuda. Di Ambon sudah bisa terbang ke berbagai kota seperti Ternate sambung ke Manado,  Saumlaki, Langgur (Tual, red), termasuk  Makassar, dan Jakarta.

Olehnya itu, dirinya meminta warga tidak takut akan harga tiket yang ada. Pasalnya GAFT merupakan cara untuk mendapatkan tiket murah

“Untuk itu Garuda telah sekian kalinya melakukan GAFT dan ini ketiga kalinya Maluku menyelenggrakan GAFT 2017. Kegiatan ini bisa mendorong adanya perjalanan wisata di seluruh Indonesia. Kedepan kita selenggarakan di Ambon, termasuk di kota lainnya di kawasan timur Indonesia, yaitu Sorong, Jayapura dan Timika. Jadi Garuda Indonesia miliki komitmen yang tinggi untuk bagaimana tingkatkan mobilitas masyarakat termasuk  yang ada di kawasan timur,” ujarnya.

Dikatakan, GAFT memberikan peluang tour dan perjalanan wisata kepada masyarakat dengan harga murah yang merupakan kerjasama dengan Bank Central Asia (BCA). Pariwisata dan mobilitas masyarakat saat ini sudah menjadi satu kebutuhan. Kalau dilihat setiap tahun Garuda dan Citilink memuat sedikitnya 35 juta penumpang  dan tahun ini diperkirakan berkisar 38-40 juta penumpang. 

Sementara Gubernur Maluku Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Maluku Angky Renjaan, mengatakan dengan harga tiket pesawat yang semakin murah dan terjangkau, masyarakat dapat menikmati perjalanan wisata, baik dalam maupun luar negeri. Olehnya itu, Pemprov Maluku mendukung Garuda Indonesia karena telah mengembangkan  pariwisata Indonesia khusunya destinasi wisata yang di Maluku.  

“Saya berikan apresiasi yang tinggi bagi PT Garuda Indonesia (Persero) yang telah membantu mempromosikan perjalanan pariwisata Maluku. Garuda telah membantu masyarakat dengan memberikan harga yang menarik dan terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia mengaku, Maluku mempunyai potensi alam, yang dapat dikelola demi kemajuan masyarakat, namun yang menjadi kendala adalah akses masuk. Untuk itu, Pemprov Maluku telah berusaha agar akses seperti jalur udara ke luar negeri, melalui Kota Ambon, dan Saumlaki, bisa dibuka. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon