Kriminal ›› Gadis 9 Tahun Budak Seks Lelaki Bejat Ini Jadikan

Gadis 9 Tahun Budak Seks


Ambon - Edan. Gadis berusia 9 tahun di-jadikan budak seks oleh Samuel Tehu­siarara, warga Bentas, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Perbuat-an bejat lelaki 57 ini ter-bongkar, setelah korban buka mulut kepada orang tuanya.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, kepada wartawan di ruang ker-janya, Kamis (18/5) menjelaskan,  kekerasan seksual yang dila-kukan Samuel terhadap korban sejak tahun 2013. Saat itu, siswi SD di salah satu sekolah di Kota Ambon itu, baru berusia sekitar 9 tahun.

Perbuatan bejat terhadap korban bukan hanya sekali. Tetapi berulangkali hingga tahun 2015. Tempatnya berbeda-beda, salah satunya di rumah Samuel.

Kejahatan Samuel terbongkar, saat keluarga korban melihat perubahan kondisi korban. Dari yang biasanya periang, berubah menjadi pendiam.

Lantaran curiga, orang tua kemudian mencari tahu penyebab perubahan perilaku anak mereka tersebut.

Informasi kemudian didapat dari dari salah seorang tetangga. Ia  mengatakan, kalau melihat korban sering diperlakukan tidak senonoh oleh pelaku.

“Perubahan sifat yang membuat orang tua korban curiga, karena menurut mereka sikap dari sang anak berubah menjadi pendiam dan tertutup. Keluarga kemudian menerima informasi dari tetangga yang mengatakan korban sering diperlakukan tidak baik dari pelaku sehingga orang tua korban mendesak korban untuk menceritakan apa yang terjadi,” jelas Anakotta.

Setelah diinterogasi, korban akhirnya buka mulut. Ia menceritakan semua perbuatan Samuel sejak tahun 2013 hingga 2015. Korban diancam akan disakiti jika melaporkan perbuatan Samuael. Sehingga ia memilih diam. “Awalnya korban tidak berani menceritakan, usut punya usut ternya korban diancam oleh pelaku, setelah didesak baru korban mengaku telah disetubuhi selama beberapa tahun,” ujar Anakotta.

Mendengar cerita korban, orangnya murka. Tak menunggu lama, mereka langsung menuju Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kamis (18/5) untuk melaporkan Samuael.

Usai menerima laporan, Samuel langsung diciduk. Korban dan Samuel sementara menjalani pemeriksaan.

“Saat ini baik pelaku maupun korban sementara jalani peme­riksaan, setelah selesai pemerik­saan barulah diketahui secara rinci kronologis dari kejadian tersebut,” jelas Anakotta. (S-45)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon