Pendidikan ›› FISIP Unpatti Yudisium 173 Calon Sarjana

FISIP Unpatti Yudisium 173 Calon Sarjana


Ambon - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpatti menggelar rapat terbuka dalam rangka Yudi­sium dan penggelaran bagi 173 lulusan FISIP Unpatti periode April 2019, yang berlangsung di auditorium fakultas tersebut, Kamis (11/4).

Yudisium yang berlangsung diba­wah tema “Konsolidasi Pemba­ngunan Menuju FISIP Bermutu” itu dirangkaikan dengan penyerahan dan pemberian kartu tanda alumni FISIP Unpatti Periode April 2019 dari FISIP Unpatti ke Ikatan Alumni.

Rektor Unpatti M.J Sapteno dalam sambutannya minta agar, 173 lulusan baru FISIP Unpatti periode April 2019 ini dapat terus maju, ber­kompetisi, bersaing dan mencipta­kan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Para lulusan ini harus mampu lihat peluang-peluang yang ada di Maluku, dan manfaatkan ilmu yang didapat untuk kembangkan diri, keluarganya dan masyarakat,” pinta rektor

Ia berharap, para alumni tidak terlalu fokus untuk menjadi seorang ASN, namun harus mampu menjadi pengusaha yang mandiri, sehingga menciptakan lapangan kerja baru.

Dekan FISIP Unpatti Tony Pariela menambahkan, Yudisium dan peng­gelaran bagi 173 lulusan fakultas ini merupakan sebuah manifestasi atau perwujudan FISIP terhadap kerja keras yang ditujukan oleh para lulusan calon wisudawan selama mereka menjadi mahasiswa.

“Oleh karena itu momen ini jadi penting, dan semakin penting lagi dalam menyongsong 60 tahun FISIP mengabdi dan berkarya,” ujarnya.

Menurutnya, kualitas lulusan FISIP Unpatti harus benar-benar ter­jaga, seperti kemampuan kompetitif dan kemapuan bersaing di berbagai arena, oleh karena itu diharapkan dengan digelarnya Yudisium dan penggelaran bagi 173 lulusan ini tidak membuat para lulusan menjadi puas.

Sementara itu, Ketua Senat FISIP Unpatti Yapi Watloli mengatakan, kegiatan yudisium merupakan sebuah realitas kemajuan pada se­buah universitas. Realitas kemajuan Fisip Unpati harus terus dipertahan­kan, sehingga pengembangan ke­depannya jauh lebih baik.

“Apalgi saat ini, Prodi Sosiologi dapat predikat akreditasi A, ini sangat luar biasa, ini juga diha­rapakn jadi motivasi bagi prodi dan  fakultas lain. Untuk itu saya harap para lulusan ini dapat jadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa,” harapnya. (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon