Politik ›› Dua Politisi Nasdem Resmi Jadi Anggota DPRD SBB

Dua Politisi Nasdem Resmi Jadi Anggota DPRD SBB


Ambon - Hamsah Wakano dan Arifin Pondlan Grisya resmi dilantik sebagai anggota DPRD dalam rapat paripurna istimewa yang digelar DPRD kabupaten setempat, Rabu (19/4).

Paripurna tersebut menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Maluku nomor 88 tahun 2017 dan nomor 89 Tahun 2017 tentang Peresmian Pengangkatan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten SBB sisa masa jabatan 2014-2019.

Rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD SBB dipimpin ketua DPRD Kabupaten SBB Julius M Rutasouw.

Hamsah Wakano dari Partai Nadem diambil sumpah menggantikan posisi Timotius Akerina yang sudah terpilih sebagai Wakil Bupati SBB periode 2017-2022. Sedangkan Arifin Pondlan Grisya yang juga dari Partai Nasdem, diambil sumpah dan dilantik, menggantikan almarhum Mellianus Salenusa.

Paripurna hanya dihadiri 20 dari 30 anggota DPRD SBB. Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD SBB Julius M Rutasouw mengungkapkan, momentum pengambilan sumpah PAW, memiliki nilai yang sangat penting dan strategis.

Kendati begitu, Rutasouw juga mengimbau agar kekosongan yang ditinggalkan oleh almarhum Wellem Puttileihalat, bisa segera diisi.

Rutasouw meminta agar Partai Demokrat untuk sesegera mungkin melakukan proses politik yaitu pengusulan PAW, agar kekosongan jabatan Anggota di tubuh Fraksi Partai Demokrat dapat terisi.

“Kami sangat berharap penuh agar kekosongan jabatan ditubuh Fraksi Demokrat milik almarhum Wellem Puttileihalat segera diisi dengan proses pengusulan dari partai Demokrat. Sehingga kekosongan tersebut bisa diisi untuk menjalankan tugas-tugas DPRD,“ kata Rutasouw.

Selain itu, Rutasouw juga menyampaikan rasa terima kasih kepada kepada almarhum Melilanus Salenussa dan Timotius Akerina, atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini dipersembahkan bagi DPRD, Pemerintah dan rakyat Kabupaten SBB.

Paripurna tersebut, selain dihadiri oleh anggota DPRD, juga turut dihadiri oleh Caretaker Bupati SBB Ujir Halid, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, serta pimpinan SKPD di jajaran Pemkab SBB. (S-46)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon