Olahraga ›› Dua Petinju Maluku Gagal ke Semifinal Kejurnas Tinju antar PPLP

Dua Petinju Maluku Gagal ke Semifinal


Ambon - Dua petinju Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Provinsi Maluku gagal melangkah ke babak semifinal Kejurnas Tinju Antar PPLP/PPLPD/SKO tahun 2017.

Langkah keduanya terhenti pada pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Rabu (25/10).

Kedua petinju tersebut yaitu Marcel Lewaherilla (kelas 49 kg youth putra) dan Paradus Tiauw (kelas 56 kg youth putra).

Marcel Lewaherilla kalah angka dari Azer Kewas (Suluwesi Utara). Sedangkan Paradus Tiauw juga kalah angka dari Fery Edward (Riau).

Beruntung dua petinju Maluku lainnya berhasil lolos ke semifinal yaitu Monica Isikiwar (kelas 44 kg yunior) dan Wellem Polwae (kelas 52 kg yunior putra).

Monica Isikiwar lolos ke semifinal setelah menang angka atas Claudia (Maluku Utara). Di Semifinal, Monica akan berhadapan dengan Bela Mongan (Sulawesi Utara). Bela Mongan lolos ke semifinal setelah menang angka atas Elizabeth Bana (NTT).

Keberhasilan Monica berhasil diikuti rekannya Wellem Polwae yang lolos ke semifinal setelah menang angka atas Juniho Mela (NTT).  Di semifinal, Wellem akan menghadapi Leonard Johan (Kalimantan Barat), yang melangkah ke semifinal setelah menyisihkan M Akbar (Kalimantan Selatan).

Lolosnya kedua petinju tersebut, menambah jumlah petinju Maluku yang lolos ke semifinal menjadi empat orang. Sebelumnya dua petinju lainnya yang lolos ke semifinal yaitu Silya Muskitta (kelas 44 kg yunior putri) dan Clado Pelupessy (kelas 48 kg yunior putra).

Sesuai hasil pengundian, Maluku telah meloloskan satu petinju ke final yaitu Yulianti Ohorella (kelas 48 kg youth putri). Kelas ini hanya diikuti 3 petinju sehingga Yulianti hanya menunggu pemenang antara Cindy Cinora (Riau) vs Saphira Namagalo (NTT), yang baru akan dipertandingkan Kamis (26/10).

Dari 15 kelas yang dipertandingkan, satu kelas diantaranya sudah melewati babak semifinal yaitu kelas 63 kg yunior putra. Di final nantinya akan berhadapan Fatul Nur Latif (Sulsel) menghadapi Dani Bona Marpaung (Sumut). Fatul Nur Latif lolos ke final setelah di babak semifinal mengalahkan Johanis Monam (Papua) sementara Dani Bona Marpaung menang atas Julianda (Jambi).

Dari 14 kelas yang akan memasuki semifinal hari ini Kamis (26/10), PPLP Riau tercatat sebagai tim yang meloloskan petinju terbanyak. Riau meloloskan 8 petinju ke semifinal, disusul Nusa Tenggara Timur (6), Sulawesi Selatan (5), Kalimantan Barat (4), Maluku (4), Papua Barat (4), Papua (3), Maluku Utara (3), Bengkulu (3), Sulawesi Tengah (3), Banten (2), Sulawesi Utara (2), Kepulauan Riau (2), sementara Fak-Fak, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi dan Kalimatan Selatan masing-masing 1 petinju. (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon