Gaya Hidup ›› DPRD SBB akan Panggil Kadinkes

DPRD SBB akan Panggil Kadinkes


Piru - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan SBB, Sesa Hegmon Jahja terkait tenaga medis kontrak atau honorer yang belum dibayar gaji selama tiga bulan mulai dari April hingga Juni.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten SBB, Frans Purimahua kepada wartawan di Piru, Jumat (31/7)

Dikatakan, masalah pembayaran gaji tenaga honorer pada instansi tersebut tidak boleh didiamkan, karena mereka juga sudah mengabdikan diri bagi kabupaten ini.

"Mereka ini (honorer-red) telah melaksanakan tugas dan kewajibannya, sehingga masalah ini tidak bisa tinggal diam, dan kami akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan, " jelas Purimahua.

Dikatakan, pengabdian para tenaga medis yang dikontrakan ini mestinya diimbangi hak-hak mereka dan tidak boleh diabadikan, sehingga wajar jika mereka menuntut pembayaran gaji itu tepat waktu

"Hak mereka tidak boleh dikebiri, sehingga kami akan mendorong mereka terkait persoalan itu dan kemungkinan kami akan panggil Kadis secepatnya, "tandasnya.

Ditambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan komisi yang berkompoten untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Saya akan koordinasi dengan komisi yang berkompoten untuk menyelesaikan masalah tersebut atas hak-hak tenaga medis yang berada dilingkup Kabupaten SBB, "imbuhnya. (mg-1)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon