Politik ›› DPN PKPI Masih Godok 7 Balon Pemimpin Maluku Jelang Suksesi Maluku

DPN PKPI Masih Godok 7 Balon Pemimpin Maluku


Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persa­tuan Indonesia (PKPI) Pro­vinsi Maluku sudah selesai merekrut calon-calon pemim­pin, yang akan bertarung pada Pilkada 2018

Dari hasil penjaringan yang telah dilakukan oleh DPP PKPI, tercatat ada 7 bakal calon pemimpin Maluku yang terdiri dari 4 balon gubernur dan 3 balon wagub yang ber­proses untuk merebut reko­mendasi dari partai yang saat ini dipimpin oleh Hendro Priyono itu.

Sekretaris DPP PKPI Ma­luku, Husein Lessy menje­laskan, DPP PKPI Maluku sudah menyerahkan hasilnya ke DPN untuk dilanjutkan. 

“Kita sudah serahkan hasil penjaringan balon gubernur maupun balon wagub ke DPN PKPI. Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan oleh pimpinan partai ditingkat pusat,” jelas Lessy kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Rabu (30/8).

Menurutnya, untuk tahapan-tahapan selanjutnya, ada pada kewenangan DPN PKPI, sehingga nantinya pimpinan partai akan berproses dengan tahapan-tahapan yang ada sebelum mengeluarkan rekomendasi.

“Nanti dengan pertimbangan-pertimbangan baik dari masukan dari DPP maupun aspirasi dari seluruh kader terhadap figur-figur bakal calon kepala daerah yang sudah kita usulkan itu. Nanti DPN akan pertimbangkan dengan dilihat dari survei tingkat elektabilitas maupun pertimbangan lainnya, sebelum Pak ketua Umum mengeluarkan rekomendasi,” ungkapnya.

Tentunya, kata Lessy, DPN sampai saat ini masih melakukan penggodokan terhadap figur-figur tersebut, sehingga, DPP PKPI Maluku menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan partai untuk memutuskan kepada siapa rekomendasi itu diberikan.

“DPN masih godok. Sehingga kita masih menunggu saja sampai pada ketua umum keluarkan rekomendasi, “tandasnya.

Adapun bakal calon gubernur yang terjaring di DPP PKPI Maluku antara lain, Petahana Said Assagaff, Kakor Brimob Mabes Polri Murad Ismail, Bupati Bursel Tagop S Soulissa dan Dirjen Pembangunan Daerah Tertentu dan PDTT Johozua M Yoltuwu.

Sedangkan 3 balon wakil gubernur diantaranya bupati Malra Andreas Rentanubun, ketua DPD I Golkar Papua Barat Mozes Rudy Timisela dan ketua DPN PKPI Maluku Lenda Noya. (S-46)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon