Daerah ›› DPD Muhammadiyah Lakukan Audience Bersama DPD Golkar Maluku

DPD Muhammadiyah Lakukan Audience Bersama DPD Golkar Maluku


Ambon - Menyongsong pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Provinsi Maluku, yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Muhammadyah, melakukan audience bersama DPD Partai Golkar Maluku, yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Maluku, Rabu (20/4).

Kedatangan sejumlah pengurus DPD Muhammadyah Maluku ini, diterima oleh Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Zeth Sahuburua serta Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Maluku, Piet Manuputty.

Sahuburua disela-sela audience tersebut juga membagi pengalamannya ketika memimpin KNPI Maluku selama dua periode, bahkan berhasil mendapatkan predikat Ketua KNPI terbaik di Indonesia maupun pengalamannya setelah bergabung di Partai Golkar yang menghantarkan dirinya duduk di lembaga legislatif sekaligus memimpin lembaga tersebut.

Menurut Sahuburua, menjadi seorang pemimpin tidaklah semudah membalikan tangan, namun membutuhkan proses yang panjang sebab menjadi seorang pemimpin haruslah memiliki kompetensi dan kualitas.

Pada kesempatan itu juga, Sahuburua menanamkan rasa nasionalisme yang dilakukan oleh bung Karno dalam perjuangannya, sehingga sebagai organisasi massa harus menanamkan NKRI dalam setiap benak warga Negara, termasuk para pemuda di Maluku khususnya Muhamadiah, karena NKRI merupakan harga mati dan sudah final bagi bangsa Indonesia dan di dalam UUD 1945 mulai dari UUD sebelum perubahan hingga amandemen ke IV merupakan item yang sangat strategis bagi rakyat Indonesia.

"Kita bicara tentang NKRI adalah harga mati bagi seluruh rakyat di daerah ini. Nasionalisme juga harus didasarkan pada kompetensi bukan nasionalisme asal-asalan tetapi yang punya kompetensi," tandasnya.

Sahuburua berharap, pelaksanaan Musda DPD Muhammadyah yang nantinya akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang, dapat menghasilkan kepengurusan yang memiliki fokus untuk membangun daerah ini dengan berbagai program kerja yang akan ditetapkan. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon