Kriminal ›› Dompet Karyawan Toko Bandung MCM Dicuri

Dompet Karyawan Toko Bandung MCM Dicuri


Ambon - Dompet milik Karyawan Toko Bandung Distro MCM yakni Citra  Nilan Sari (21) raib dengan uang sebesar Rp 570.000, Senin (9/1) sekitar pukul 15.00 WIT. Pelaku yang mencuri dompet korban diketahui bernama Kevin Randi Wattimena warga Galala Lorong Perum RT 06/RW 03 Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Berdasarkan lapora polisi pada Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, kejadian ini  berawal ketika korban sedang keluar mengambil makanan yang dipesan korban di toko bersebelahan dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat itu pelaku yang telah mengintai korban pun menggunakan kesempatan tersebut untuk melakukan aksinya. Pelaku kemudian masuk ke dalam toko dan membuka tas milik  korban berwarna merah dan mengambil dompet korban yang ditaruh korban didalam tas.

Setelah mengambil dompet tersebut korban kemudian mengambil uang sebesar Rp 570.000. Saat melancarkan aksinya itu pelaku yang tak sadar telah terekam oleh CCTV di TKP.

Usai beraksi ia kemudian bergegas keluar melalui pintu samping MCM dan membuang dompet korban di dekat teras tangga salah satu kios pencucian helm.

Uang senilai Rp 570.000 yang berhasil diraup pelaku dari dompet milik korban kemudian digunakan pelaku untuk membeli kebutuhan makan dan kebutuhan lainnya.

Paur Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda kamirudin kepada wartawan, Rabu (11/10) menjelaskan, kejadian itu diketahui oleh korban saat kembali ke toko melihat dompetnya sudah tidak ada lagi.

Setelah diselidiki dan dilihat di CCTV yang terekam itu, korban yang merasa telah dirugikan langsung mendatang Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease pada Rabu (11/10) pukul 00.15 WIT melaporkan kasus pencurian tersebut. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon