Daerah ›› Distribusi Air Bersih di Kebun Cengkeh Tersendat

Distribusi Air Bersih di Kebun Cengkeh Tersendat


Ambon - Distribusi air bersih bagi warga di kawasan kebun cengkeh, hal ini membuat warga dikawasan tersebut mengeluh sebab mereka kesulitan mendapatkan air bersih.

 “Suplai air minum dari pihak PT DSA untuk wilayah kami ini tidak lancar hanya berlangsung beberap kali saja dalam sepekan, itupun hanya berlansung tidak lama setelah itu mati lagi,” ungkap Syarif Talaohu warga Kebun Cengkih kepada Siwalima di Ambon, Minggu (12/11)

Menurutnya, kondisi air yang hanya mengalir sesaat tersebut sangat menyulitkan mereka dan ini bertolak belakang dengan pembayaran iuran setiap bulannya. “Kejadian ini bukan hanya di daerah kami, namun di kawa­san Galunggung juga kesulitan air bersih. Kami minta ada kebijakan dari PT DSA atau solusi untuk mengatasi hal ini,” pintanya.

Sementara itu, Direktur PT DSA, Apong Tetelepta saat dikonfirmasi Siwalima melalui telepon selulernya Senin (13/11) mengaku, terganggunya distribusi air ke warga di kawasan tersebut dikarenakan kurang optimalnya sumber air bersih di kawasan Kebun Cengkeh dan beberapa daerah lainnya di kota ini.

“Kami sekarang lagi lakukan pengeboran dibeberapa titik di Kebun Cengkeh dan beberapa titik lainnya yang ada di galunggung untuk menambah debit air, dan saat ini untuk bagian Kapahaha pengeborannya sudah selesai dilakukan,” ujarnya.

Ia berjanji dengan adanya pengeboran mata air baru yang sementara dilakukan, bila selesai, maka masyarakat di dua kawasan ini sudah dapat menikmati air bersih dengan baik. “Kami usahakan dalam bulan depan ini masyarakat sudah bisa nikamti air bersih dengan baik yang didistrubisi oleh PT DSA,” janji Tetelepta  (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon