Daerah ›› Dishub Bakal Rampingkan Sejumlah Trayek

Dishub Bakal Rampingkan Sejumlah Trayek


Ambon - Dinas Perhubugan Kota Ambon berencana untuk merampingkan sejumlah trayek yang awalnya sesuai Surat Keputusan Walikota Nomor 135 sebanyak 61 trayek dianggap terlalu banyak.

“Kita sementara susun draf perampingan trayek untuk diusulkan ke pimpinan yang mana awalnya 61 akan dirampingkan menjadi 40-45 trayek saja,” ungkap Kadis Perhubungan Kota Ambon Pieter Saimima kepada Siwalima di ruang kerjanya, Kamis (12/10).

Menurutnya, ada beberapa trayek yang akan dirampingkan dan digabungkan menjadi satu, karena memang perkembangan belakangan ini banyak trayek yang dikeluarkan pemerintah namun kendaraannya tidak sampai ke tujuan sehingga perlu ada perampingan.

Ia mengaku, draf ini akan disampaikan ke walikota untuk mendapatkan SK baru terkait dengan ijin trayek. “Kita berharap ini bisa terlaksana sehingga trayek-trayek yang ada ini bisa lebih maksimal melayani masyarakat,” harapnya.

Ditambahkankan, sejumlah trayek yang akan di gabungkan seperti Air Salobar-Taman Makmur menjadi trayek Taman Makmur. Trayek Amahusu-Latuhalat menjadi trayek Latuhalat, Batu Merah-Tantui menjadi Batu Merah, trayek lin V-Kopertis akan digabungkan menjadi trayek Kopertis. Kemudian trayek Laha, Tanah Putih dan Hative Besar digabungkan menjadi trayek Laha, trayek Nania Waiheru dan Hunuth digabungkan menjadi trayek Hunuth, trayek Halong bawa, Lateri dan Batu Gong masuk ke trayek Passo,  trayek Kahena dan IAIN menjadi trayek IAIN,  trayek Poka-Perumas, Poka-Wayame, Poka Kota Jawa dijadikan satu trayek menjadi Poka-Perumnas Kotajawa Wayema sedangkan trayek Poka Laha tetap. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon