Daerah ›› Dishub Akan Lakukan Pendataan Operator TV Kabel

Dishub Akan Lakukan Pendataan Operator TV Kabel


Ambon - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, dalam waktu dekat ini akan melakukan pendataan terhadap operator-operator Televisi (TV) kabel yang berada di Kota Ambon.

Demikian dikemukakan, Kepala Bidang Perhubungan Udara, Pos dan Telekomunikasi (Postel) Dishub Kota Ambon, Junus Saija, Kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (1/3).

Dikatakan, para operator harus membayar retribusi ke Pemkot sebesar Rp 35-36 ribu rupiah per tahun dan untuk setiap KK diwajibkan membayar Rp 1000 rupiah per harinya kepada setiap operator sesuai dengan SK Walikota Ambon Nomor 342 tahun 2003 tentang Jasa, Pos dan Telekomunikasi (Postel).

"Selama tahun 2009, retribusi yang dibayarkan kepada Pemkot Ambon tidak dimasukan ke dalam PAD yang harus dicapai oleh Dishub Kota Ambon, karena berkas administrasinya belum lengkap," jelasnya.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan pendataan dan bagi para operator agar diwajibkan memiliki surat-surat yang lengkap, misalnya Surat Ijin Tempat Usaha (SITU) serta surat keterangan dari RT dan Kepala Desa/lurah setempat. (Mg-7)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon