Daerah ›› Dinkes: Iuran BPJS Kesehatan Telah Dilunasi

Dinkes: Iuran BPJS Kesehatan Telah Dilunasi


Ambon - Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy menegaskan, pemkot telah melunasi tunggakan iuran JKN-KIS milik 5.454 warga miskin ke BPJS Kesehatan.

“Jadi pada minggu kemarin kita sudah bayarkan, bahkan kita bayarkan iuran BPJS sampai bulan April. Jadi semua masalah sudah tidak ada lagi,” jelas Pelupessykepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (16/4).

Ia mengaku, apa yang dibayar pemkot itu bukan tunggakan, sebab pemkot tak pernah tunggak. Pembayaran iuran ini tetap dilakukan tiap bulan, namun pada bulan Januari-Februari saat dibayar mengalami kesalahan sistem, maka untuk pembayaran saat itu uangnya dikembalikan ke kas daerah.

“Itu bukan tunggakan, uangnya ada cuman sistemnya terkunci karena itu baru permulaan jadi kami tidak tahu kalau seperti itu. Waktu mau dibayar ternyata sistem terkunci, makanya uangnya dikembalikan lagi ke kas daerah, dan kemarin kita diminta untuk bayar Januari-Maret, makanya kami sudah bayarkan hingga April jadi bagi kami tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Dengan mengalami kesalahan tersebut, kata dia, menjadi satu pembelajaran sehingga pihaknya akan berupaya agar melakukan pembayaran tepat waktu agar tidak ada lagi mengalami kendala, sehingga warga miskin pemegang kartu BPJS dapat berobat dengan nyaman.

Sebelumnya diberitakan, Komisi I DPRD Kota Ambon mendesak Pemerintah Kota Ambon segera membayar tunggakan iuran terhadap 5.454 warga miskin ke BPJS Kesehatan.

“Kalau memang belum dilakukan pembayaran, tentu selaku lembaga rakyat kami desak pemkot agar segera bayar iuran BPJS,” kata Sekertaris Komisi I Astrid Soplantila kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (24/3) (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon