Pendidikan ›› Dindik Pastikan UNBK SMP/MTs tak Bermasalah

Dindik Pastikan UNBK SMP/MTs tak Bermasalah


Ambon - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Ambon memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa SMP di Kota Ambon, yang akan berlangsung 22-25 April mendatang, dapat berjalan lancar dan tak bermasalah. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy, kepada Siwalima, di Balai Kota Ambon, Rabu (17/4).

“Menyangkut dengan listrik dan jaringan, kita sudah koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom. Untuk PLN sendiri, kami sudah layangkan surat serta dibicarakan secara lisan. Sementara terkait dengan jaringan internet, kita juga sudah melakukan kerjasama dengan Diskominfo Pemkot sehingga kami pastikan berjalan lancar,” harap Salatalohy.

Ketika ditanya apakah pihaknya jamin, tidak ada gangguan, Salatalohy menyatakan pihaknya yakin tak ada masalah.

Untuk jumlah siswa SMP yang melaksanakan UNBK, kata dia, berjumlah 6.323 yang terdapat di 44 sekolah dan 12 sekolah melaksanakan Ujian Kertas Pensil (UNKP). Sedangkan SD/MI sebanyak 6.395 orang.

“Jadi kita punya jumlah sekolah SMP/MTS sebanyak 56 sekolah, dengan jumlah siswa  6.676 orang dan SD/MI sebanyak 6.395 orang, untuk jumlah sekolahnya saya tidak ingat,” jelasnya.

Sementara menyangkut sarana dan prasarana, dirinya memastikan bahwa kesiapan sekolah telah siap dengan matang. Oleh karena itu, dirinya sangat yakin ketika pelaksanaan ujian tak ada kendala.

Pada kesempatan itu, ia juga menambahkan bahwa saat ini pendistribusian soal telah selesai dilakukan sehingga tinggal pelaksanaan ujian.

“Untuk pendistribusian soal sudah selesai, jadi tinggal laksanakan ujian saja di hari Senin (22/4),” katanya.  (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon