Daerah ›› Dinas Pendidikan Sementara Siapkan Tim

Dinas Pendidikan Sementara Siapkan Tim


Ambon - Dinas Pendidikan Kota Ambon, saat ini sementara menyiapkan perangkat atau tim untuk dapat menjalankan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), di Kota Ambon.

Sekretaris Dinas Pendidikan kota, Piet Pattiassina kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Sabtu (19/2), menjelaskan, perubahan struktur pada Dinas Pendidikan dengan adanya pergantian pejabat, maka berdampak juga pada pergantian tim yang diberi kepercayaan dalam menangani dana BOS.

"Untuk dana BOS kita sementara siapkan perangkat, karena ada perubahan struktur, maka orang-orang yang ada di tim penanganam dana BOS, sebelumnya dirubah seiring dengan perubahan struktur," tandas Pattiasina.

Dijelaskan, setelah tim tersebut dibentuk, maka program dana BOS yang alokasi anggarannya berasal dari pusat dapat segera dijalankan. Bantuan yang berasal dari pemerintah pusat tersebut hanya dialokasikan untuk pengembangan pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Sementara dana BOS bagi siswa SMA, kata Pattiasina merupakan bantuan dari daerah. Saya tidak tahu pasti, besarnya alokasi dana BOS untuk Kota Ambon," akuinya.

Dia berharap, pengelolaan dana BOS di tahun ini benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan penyelenggaran pendidikan pada sekolah-sekolah penerima bantuan tersebut.(S-26)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon