Daerah ›› Dinas P3AMD Dinilai tak Optimal Lakukan Pengawasan

Dinas P3AMD Dinilai tak Optimal Lakukan Pengawasan


Ambon - Anggota DPRD Kota Ambon Juliana Pattypeilohy menilai Dinas Pemberdayaan Peremapuan dan Anak Masyarajat Desa (P3AMD) tidak optimal dalam melakukan tugas pokok dan fungsi mereka dalam upaya untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempauan dan anak.

“Akhir-akhir ini terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin meningkat, kita lihat progresnya bukan turun malah meningkat. Walaupun saya tidak di Komisi I namun saya sangat prihatin melihat hal ini, saya nilai dinas terkait tidak optimal dalam melakukan tindakan-tindakan atau program-program untuk mencegah kasus kekerasan atau pelecehan terhadap perempuan dan anak khususnya di Kota Ambon,” tandas Pattipeilohy kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (13/11)

Menurutnya, DPRD dalam fungsi anggran selalu mendukung program-program pemkot terutama pada Dinas P3AMD. Namun program-program yang dijalankan oleh dinas ini  tidak langsung bersentuhan lagsung dengan masyarakat.

Kebanyakan anggaran yang dikucurkan ke dinas ini digunakan hanya untuk kegiatan monitoring evaluasi dana desa sehingga tidak melihat kasus kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini.

“Selama ini saya lihat dibanggar, kebanyakan dinas lebih fokus ke dana desa, padahal ada banyak hal yang perlu dilakukan oleh dinas untuk pemberdayaan perempuan dan anak,” tuturnya (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon