Kriminal ›› Diduga PNS Inspektorat Tewas Usai Berhubungan Intim

Diduga PNS Inspektorat Tewas Usai Berhubungan Intim


Masohi - Diduga pegawai Badan Inspektorat Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng)
Amir Rengut (korban-red), pada Sabtu (3/10) sekitar pukul 09.00 Wit ditemukan tewas di kebun jambu mete, kawasan Gunung Karai Desa Amahai Kecamatan Amahai, usai berhubungan gelap (Hugel) bersama "RA".

Pasalnya, dalam melakukan hubungan intim tersebut, korban merasa sakit pada dadanya dan sempat mengeluarkan sperma.

Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres Malteng, AKP Lorens Werluka kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Dijelaskan, pihak kepolisian telah melakukan penyidikan kasus ini sejk tanggal 3-4 Oktober 2009 dan telah memeriksa beberapa orang saksi, diantaranya, Nofian Sahetapy, orang yang menemukan langsung korban di lokasi kebun jambu mete.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa "RA" yang diduga bersama dengan korban. "kata

Werluka, RA dalam keterangannya mengatakan, korban sebelum tewas sempat mengoncengnya.

Dari hasil penyidikan, polisi juga menemukan saksi lain yaitu, Ismail Sether yang membocengi RA.

"RA ini tujuannya kepasar. Sebelum ke pasar, mampir dahulu di karoke Elis. tujuannya untuk mencari saudara Iwan yang menurut saksi, meminta Iwan membeli obat," jelas Werluka.

Dari keterangan saksi Sether ini, kata Werluka, ketika dikonfrontir dengan RA, ternyata RA mengakui bahwa ia bersama-sama korban saat itu. Padahal saat pememeriksaan pertama, RA belum mengakui dan itu baru terungkap pada pemeriksaan kedua.

Untuk menyelidiki kasus ini hingga tuntas, ia telah memerintahkan kepada seluruh anak buahnya melakukan penyidikan terhadap semua kendaraan roda dua maupun roda empat yang sempat melewati daerah Gunung Karai itu

"ternyata pada hari Minggu (4/10), kami temukan ada mobil ini melewati lokasi itu dan dinaiki oleh saksi RA. Kita sudah mencurigai, karena pemeriksaan sebelumnya, kakinya itu terdapat banyak bercak-bercak tanah merah. Kenapa, kalau dari rumah ke pasar maka tidak mungkin ada bercak tanah merah di kaki, sebab jalan di pasar telah aspal semua. Kemudian dari segalanya ditemukan adanya bunga-bunga rumput yang menempel di kaki celana. Itulahyang bisa membuktikan kami," urai Werluka.

Dengan beberapa alat bukti yang ditunjukan kepada saksi RA, maka saksi RA tidak bisa lagi mempungkiri dan mengakui bahwa memang beliau sempat bersama-sama korban di kebun jambu mete, di gunung Karai.

"ternyata ini adalah peristiwa hubungan gelap (hugel). Yang dalam hubungan intim itu, menurut analisa kami dan berdasarkan keterangan Rahmawati, saat berhubungan itu korban langsung merasa sakit dadanya, spermanya keluar, terus korban jatuh dan tidak berdaya lagi, sehingga meninggal, "cetusnya sembari menambahkan pihak kepolisian tetap memproses hukum kasus ini. (S-24)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon