Kriminal ›› Diduga Menipu, Oknum Pegawai BCA Diproses Hukum

Diduga Menipu, Oknum Pegawai BCA Diproses Hukum


Ambon - Agus, salah satu pegawai pada Bank Central Asia (BCA) Ambon harus berurusan dengan pihak kepolisian, karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang, terhadap Ahmad Hadi Hartono melalui ATM BCA yang terletak di Jalan Said Perintah Kota Ambon Minggu (02/01), sekitar pukul 14.44 WIT.

Berdasarkan laporan Kamtibmas Polda Maluku yang dihimpun Siwalima, Rabu (4/1), menjelaskan, awalnya korban memesan tiket pesawat Lion Air untuk lima orang keluarganya melalui telepon kepada pelaku.

Setelah melakukan kesepakatan antara dua belah pihak, korban langsung mengirimkan uang pembayaran tiket sebesar Rp 4.1 juta melaui ATM BCA, dengan nomor rekening 1102295501 atas nama Jumarni R.

Akan tetapi, tiket yang sudah dibooking korban tidak dibayarkan pelaku kepada pihak Lion Air, yang akibatnya keluarga korban tidak jadi berangkat. Merasa dirugikan dengan ulah pelaku tersebut, korban langsung melaporkan pelaku ke pihak Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk diproses secara hukum. Pelaku kini terancam pidana, karena melanggar pasal 378 dan 372 KUHP tentang tindak pidana dan penggelapan. (Mg-5)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon