Kriminal ›› Diduga 5 Anggota Polres Aru Terjaring Narkoba

Diduga 5 Anggota Polres Aru Terjaring Narkoba


Dobo - Lima anggota Polres Kepulauan Aru diduga terjaring  narkoba saat  BNN Provinsi Maluku  melakukan operasi di jajaran Polres Kepulauan Aru, Senin (28/5).

Berdasarkan penelurusan serta informasi yang dihimpun di Mapolres Kepulauan Aru, lima anggota polisi itu terjaring kasus narkoba oleh BNN Provinsi Maluku setelah dilakukan pemeriksaan urine.

Kelima anggota yang diduga terjaring kasus narkoba tersebut, yaitu Aipda RS, Brigpol J, brigpol SS, Brigpol RI dan Britu AS. 

Tim BNN menemukan keterlibatan anggota dalam penggunaan narkoba itu saat melakukan pemeriksan urine dan kedapatan anggota Polres Aru adalah pemakai.

Namun Kapolres Kepulauan Aru, AKBP A Bormasa ketika dikonfirmasi Siwalima, Senin (28/5) malam di Mapolres Kepulauan Aru membantah. Ia menegaskan tidak ada anggota Polres Aru yang terjaring kasus narkoba. 

Menurutnya, tidak ada kehadiran BNN Provinsi Maluku yang melakukan kunjungan diAru.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Siwalima di Bandara Rar Gwamar Dobo, Selasa (29/5) terlihat, pimpinan BNN Provinsi Maluku, Brigjen Pol Rusno bersama salah satu anggotanya, Iptu Remal Patty menggiring dua anggota Polres Aru yang terjaring kasus narkoba

Diduga dua anggota polisi yang dibawah ke Ambon yakni, Brigpol RI dan Briptu AS menaiki pesawat Wings Air sekitar pukul 11.00 WIT, menuju Bandara Internasional Pattimura melalui Bandara Karel Sasuitubun Malra.

Kepala BNN Provinsi Maluku, Brigjen Pol Rusno yang dikonfir­masi Siwalima, Rabu (30/5) juga membantah.

Ia mengungkapkan, tidak ada penangkapan anggota Polres Aru Polres Aru. Dan kabar penangka­pan adalah tidak benar. “Belum ada. Ada kawan yang tanya juga. salah itu,” balasnya singkat melalui pesan WhatsAppnya.

Saat ditanyakan lagi soal dua anggota Polres Aru dan kunjungan­nya ke Dobo, Jenderal bintang satu ini tak lagi meresponsnya.

Sementara berbagai informasi yang diperoleh Siwalima baik dari sumber di Polres Aru dan Polda Maluku membe­narkan, jika BNN mengamankan beberapa anggota Polres Aru yang diduga menggu­na­kan narkoba. Namun sayangnya kebenaran informasi ini justru terkesan ditutupi. (S-25/S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon