Politik ›› Demokrat akan Rekomendasi Calkada yang Berproses

Demokrat akan Rekomendasi Calkada yang Berproses


Ambon - DPP Partai Demokrat dijadwalkan akan menyerahkan rekomendasi bagi pasangan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pekan ini.

Namun Sekretaris DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Kamis (28/7) menegaskan, Partai Demokrat juga akan memberikan rekomendasi bagi pasangan calon yang mengikuti seluruh mekanisme dan prosedur di internal partai.

“Partai Demokrat tidak akan memberikan rekomendasi bagi pasangan calon yang tidak mendaftar, karena tentunya seluruh balon baik kepala daerah maupun wakil kepala daerah harus  mengikuti seluruh mekanisme dan prosedur di internal partai,” tandas Pattiasina.

Demokrat dijadwalkan akan memberikan rekomendasi kepada pasangan calkada di lima kabupaten dan kota penyelenggara Pilkada di Provinsi Maluku yaitu Kota Ambon, Kabupaten Malteng, Kabupaten SBB, Kabupaten Buru dan Kabupaten MTB.

“Direncanakan nantinya awal Agustus, barulah DPP mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan balon kepala  daerah dan wakil kepala daerah,” jelas Pattiasina.

Dijelaskan, penyerahan rekomendasi itu bukan saja untuk Maluku namun untuk semua provinsi penyelenggara Pilkada di tahun 2017 mendatang.

“Rekomendasi yang nantinya dikeluarkan itu serempak seluruh Indonesia, bukan saja Maluku, sehingga seluruh pihak diharapkan untuk menanti karena kebijakan dan keputusan DPP tak bisa diintervensi oleh siapapun,” tegasnya. (S-16)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon