Daerah ›› Delapan SKPD Belum Masukan Laporan Jumlah Kendaraan Dinas

Delapan SKPD Belum Masukan Laporan Jumlah Kendaraan Dinas


Ambon - Sebanyak delapan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Ambon belum juga memasukan laporan tentang jumlah kendaraan dinas yang digunakan untuk opersional mereka sehari-hari.

Kedelapan SKPD tersebut masing-ma­sing, Dinas Koperasi, Pariwisata, Badan Pe­ngadaan Barang Dan Jasa, Dinas Ling­kungan Hidup dan Persampahan, Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Pemadam Keba­-karan dan Penyelamatan, Kantor Camat Nusaniwe dan Leitimur Selatan.

“Sudah kita surati seluruh SKPD, na­mun belum semuanya masukan perbaikan data jumlah kendaraan dinas mereka,” ungkap Kasubag Umum pada Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Ambon, Elang Pudi­naung kepada Siwalima di ruang kerjanya, Kamis (17/5).

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah kendaraan dinas milik pemkot, karena semua data belum terkumpul sebab semua data belum terkumpul. Untuk itu diharapkan kedelapan SKPD ini dapat masukan laporan kendaraan dinas mereka dari sepeda motor hingga mobil.

“Jika semua data sudah terkumpul maka kita bisa lakukan evaluasi, sehingga kita tahu berapa jumlahnya dan mana kendaraan yang sudah dimutasikan dan mana yang belum begitupun berapa yang rusak dan berapa yang masih beroperasi,” ujarya. 

Diberitakan sebelumnya Kasubag Umum pada Bagian Umum dan Perleng­kapan Kota Ambon Elang Pudinaung menjelaskan, dari data yang dimiliki oleh pihaknya di tahun 2015 jumlah kendaraan dinas milik pemkot sebanyak 830 unit, sedangkan di tahun 2016 meningkat menjadi 884 unit.

“Kalau tahun 2015 ada 830 unit yang terdiri dari sepeda motor 575 unit, sepeda motor roda tiga 3 unit, serta mobil 262 unit. Sedangkan di tahun 2016 seluruhnya 884 unit terdiri dari sepeda motor 614 unit, sepeda motor roda tiga, 3 unit dan mobil 270 unit,” urainya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon