Daerah ›› Danpusterad Beri Pengarahan Bagi Prajurit Kodam Pattimura

Danpusterad Beri Pengarahan Bagi Prajurit Kodam Pattimura


Ambon - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayjen TNI Indra Hidayat didampingi Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Winston P. Simanjuntak memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS dijajaran Kodam XVI/Pattimura yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Senin (29/7).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam mengatakan, kegiatan pembekalan ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna memberikan pengetahuan, pengertian dan pemahaman tentang pembinaan  teritorial (Binter), Bintahwil dan Komsos yang merupakan fungsi utama TNI AD.

“Dengan adanya kegiatan ini kiranya dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada para prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura tentang berbagai hal yang berkaitan dengan program kegiatan binter, sehingga seluruh satuan dan insan teritorial mengetahui dan memiliki pemahaman yang sama dalam bidang teritorial,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan itu, Danpusterad menjelaskan, pengertian teritorial dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan pembinaan teritorial bagi terwujudnya kemampuan prajurit, baik perorangan maupun satuan guna menyiapkan potensi wilayah menjadi kekuatan pertahanan.

“Selain itu, meningkatkan kinerja aparat komando kewilayahan serta Ilmu kehidupan agama. Apabila di pratekkan akan membantu didalam pelaksanaan binter serta membawa kebahagiaan dunia dan akhirat,” kata Danpusterad.

Pengarahan Danpusterad saat itu lebih difokuskan pada implementasi pembinaan teritorial dalam kehidupan sehari-hari serta hal yang harus dipahami dan dikuasai anggota yang berkaitan dengan pembinaan teritorial. Diantaranya ketahanan ideologi, pengertian teritorial, kemampuan pembinaan teritorial (Binter), aplikasi  tentang lima kemampuan binter, aplikasi metode binter serta cara-cara agar pembinaan teritorial dapat berhasil. (S-21)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon