Daerah ›› Colour Fun Run & Penghijauan Awali HUT 83 AMGPM

Colour Fun Run & Penghijauan Awali HUT 83 AMGPM


Ambon - Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 83 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku tahun 2016 diawali dengan colour fun run dan penghijauan.

Kedua kegiatan tersebut berlangsung Sabtu (12/3). Colour fun run yang diikuti ribuan kader AMGPM berawal dari Pattimura Park selanjutnya menyusuri ruas jalan Pattimura, Said Perintah, Sutomo, Siwabessy, Saar Sopacua dan berakhir di Gereja Nehemia-Benteng.

Para peserta dilepas oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) AMGPM, Pendeta Max Takaria. Turut hadir mengikuti colour fun run tersebut mantan Ketua AMGPM Daerah Pulau Ambon Paulus Kastanya serta Ketua AMGPM Daerah Kota Ambon, Pulau Ambon, Ambon Utara, Ambon Timur dan Banda.

Usai finish di Gereja Nehemia-Benteng, para peserta kemudian diangkut dengan menggunakan kendaraan  ke Gereja Kezia-Gunung Nona untuk melakukan penghijauan. Sebanyak 1.000 anakan berbagai  jenis pohon ditanam oleh para peserta.

Turut hadir saat penanaman tersebut Ketua MPH Sinode GPM Pendeta AJS Werinussa dan Sekkot Ambon AG Latuheru.

Werinussa dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada AMGPM yang melaksanakan kegiatan colour fun run dan penghijauan mengawali rangkaian HUT ke-83 AMGPM.

“Salah satu dari 13 isu pelayanan GPM hingga tahun 2025 yaitu krisis lingkungan. Pelaksanaan kegiatan ini menunjukkan AMGPM telah turut membantu MPH Sinode melaksanakan programnya,” katanya.

Werinussa mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan jajaran AMGPM maupun Gerakan Angkatan Muda Kristen  Indonesia (GAMKI) maupun Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menyangkut gagasan GPM tentang masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi yang intensif maka spirit generasi muda Kristen dan gereja dapat dijaga. Mellaui kegiatan seperti itu misalnya harus lahir kesadaran masyarakat tentang kelestarian lingkungan hidup, sehingga tugas kita semua menyadarkan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Ketua PB AMGPM Pendeta Max Takaria menjelaskan eberapa kegiatan yang akan mewarnai perayaan HUT ke 83 AMGPM tahun 2016 ini antara lain, selain pelaksanaan colour fun run yang diisi dengan kampanye anti Narkoba dan HIV AIDS, dan penghijauan hutan juga ada acara yang dinamakan AMGPM Story.

“Kgiatan ini bertujuan agar pengurus AMGPM dapat mendengar langsung keluhan maupun masukan-masukan demi perkembangan AMGPM kedepan,” jelasnya.

Dijelaskan, perayaan HUT ke-83 AMGPM akan dilangsungkan dalam sorotan tema “Hai Anak Muda Bangkitlah”.

“Tema ini sekaligus mengajak orang muda di Maluku terutama AMGPM untuk berkiprah dan mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan dan persoalan yang terjadi serta dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” jelasnya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Ketua PB AMGPM Pendeta Max Takaria juga mencanangkan rangkaian kegiatan HUT ke-83 AMGPM yang ditandai dengan pelepasan balon.

Penghijauan ditandai dengan penanaman anakan pohon yang dilakukan Ketua MPH Sinode GPM Pendeta AJS Werinussa, Ketua PB AMGPM Pendeta Max Takaria, mantan Ketua AMGPM Daerah Pulau Ambon Paulus Kastanya dan Sekkot Ambon AG Latuheru serta diikuti oleh para kader AMGPM di kawasan Jemaat GPM Kezia-Gunung Nona. (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon