Politik ›› Coblos Ulang di SBT tak Demokratis

Coblos Ulang di SBT tak Demokratis


Ambon - Pemungutan suara ulang, kepala daerah dan wakil Kepala Daerah di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Rabu (11/9) masih  jauh dari harapan masyarakat dan tidak demokratis, karena masih diwarnai ketimpangan dan kecurangan.

“Proses demokrasi di SBT tidak demokratis dan masih ada manipulasi. Harusnya coblos ulang menuai hasil yang demokrartis. Tetapi kenyataannya tidak demikian. Pemungutan suara SBT ini kan kita bisa cari tahu kemurnian partisipasi pemilih. Tetapi apa yang diharapkan ternyata berbeda dengan terjadi dilapangan,” jelas Supardjo Rustam Rumakamar, salah satu tokoh masyarakat Gorom kepada Siwalima melalui telepon selularnya,kemarin.

Menurutnya, pemungutan suara ulang di Kabupaten SBT banyak diwarnai dengan tindakan intimidasi dan kecurangan yang seharusnya tidak boleh terjadi, dan dapat memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Kata dia, semestinya pemungutan suara ulang di SBT harus memberikan yang terbaik, sehingga masyarakat juga bisa melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan baik.

Terhadap kondisi demikian, lanjutnya, maka selaku putra SBT khususnya putra Gorom, mengharapkan agar, masyarakat jangan terprovokasi dan legowo. Biarlah semua proses dijalankan oleh pihak penyelenggara dan jika ada kandidat yang tidak puas bisa menempuh jalur hukum lainnya. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon