Hukum ›› Ciptakan Kondisi Jelang MTQ-Pilkada, Satlantas SBT Rutin Lakukan Sweeping

Ciptakan Kondisi Jelang MTQ-Pilkada, Satlantas SBT Rutin Lakukan Sweeping


Bula - Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan yang lebih kondusif menjelang Mushabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Maluku Tahun 2010 yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei mendatang serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 7 Juli 2010 mendatang, Satuan Lantas (Satlantas) Polres Seram Bagian Timur (SBT) rutin melakukan sweeping.

Sweeping tersebut dilaksanakan dari tanggal 5 April sampai dengan tanggal 5 Mei 2010,
berupa kelengkapan bermotor, penyakit masyarakat, minuman keras, tempat hiburan malam dan senjata tajam.

Demikian disampaikan oleh Kasat Lantas Polres SBT, A Faisol Amir kepada Siwalima di ruang kerjanya, pekan lalu.

Faisol mengatakan, pelaksanaan sweeping difokuskan di Kota Bula, dimana Kota Bula merupakan barometer percontohan kepada kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten SBT.

"Pelaksanaan orentasi kerja disesuaikan dengan tim gabungan yang berada dalam tim ini, intel lebih berorientasi informasi, Serse untuk mengusut tuntas tentang keberadaan temuan, samapta untuk lakukan pengaman pada tempat-tempat dirasakan rawan konflik, dan lantas lakukan sweeping untuk kelengkapan kendaraan bermotor, "jelasnya.

Menurutnya, menciptakan kondisi kondusif adalah tugas dan fungsi dari polisi dalam memberikan pelayanan keamanan yang kondusif kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih aman dan damai dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Urusan Operasional Lantas SBT, Munir mengatakan, untuk sweping yang terjadi ini hanya bersifat peringatan dan lebih fokus untuk sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang lalu lintas.

Upaya ini dilakukan dalam rangka menyadarkan masyarakat bagaimana penting memakai helm dan melengkapi perlengkapan motor, "jika tidak ada SIM, STNK, sudah tentu akan ditahan dan tidak ada kompromi lagi bagi lantas yang telah ditugaskan, "tegasnya. (mg-5)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon