Daerah ›› Bupati Aru Harus Tingkatkan Pelayanan bagi Masyarakat

Bupati Aru Harus Tingkatkan Pelayanan bagi Masyarakat


Dobo - Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Andreas Limbers meminta, kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat di daerah ini.

Menurut Ketua DPRD kepada wartawandi Dobo, Selasa (8/3), sejak tahun 2013 sampai pada saat kabupaten ini dipimpin oleh seorang caretaker, banyak program pembangunan yang telah dilaksanakan dan dirasakan langsung oleh masyarakat namun,  ada juga yang belum, sehingga menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Bupati dan Wakil Bupati untuk melanjutkannya, demi kesejahteraan rakyat yang berada di jagat Jargaria ini.

Menurutnya, Bupati dan Wakil Bupati hendaknya menata pemerintahan di Aru sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, dengan tetap bersandar pada visi-misi,  terutama bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Aru, serta meningkatkan pelayanan kesehatan maupun memperhatikan sarana-prasarana transportasi dan infrastruktur lainya.

“Sesuai dengan rancangan kerja Bupati dan Wakil Bupati Ar, baik rancangan kerja jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang, dengan mempertimbangkan visi dan misi yang ada, karena membangun negeri ini tidak sekedar pemerintah saja, tetapi juga harus melibatkan masyarakat sebagai ujung tombak pembangunan itu sendiri,” harapnya.

Selain itu, terkait dengan situasi dan kondisi  keamanan di daerah ini, Ketua DPRD minta kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak aparat keamanan, agar daerah ini bisa menjadi target para investor yang akan berinvestasi di Aru.

“Pemerintahan yang ada saat ini juga diharapkan, bisa memperhatikan sarana transportasi udara, sehingga berbagai maskapai penerbangan yang akan melayari wilayah ini bisa merasa nyaman,”harapnya.

Sementara itu, PLT Sekda Kepulauan Aru, Arens Uniplaita mengaku, kalau soal perhubungan sudah merupakan masalah utama bagi masyarakat di Kabupaten Aru karena itu, kalau fasilitas perhubungan laut, darat dan udara sudah terpenuhi maka akan mendukung perekonomian masyarakat di Bumi Jargaria ini,” katanya.

Ia mengaku, dalam waktu dekat Wings Air Lines ATR 72 dipastikan akan melayani arus penumpang di Kabupaten Kepulauan Aru, karena ijin dan hasil verivikasi dari pihak Wings Air Lines Bandara Udara Rargamar Dobo layak untuk didarati oleh Wings Air Lines.

Sementara terkait dengan rencana pelebaran Bandara tersebut Uniplaita, mengaku kalau saat ini sudah tersedia lahan milik masyarakat seluas 70 hektar untuk kelanjutan pembangunanya, hingga memenuhi standar internasional sehingga pesawat berbadan lebarpun bisa menyinggahi Aru sebagai daerah perbatasan. (S-25)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon