Olahraga ›› Bupati Abua Apresiasi Lancarnya Balapan

Bupati Abua Apresiasi Lancarnya Balapan


Masohi - Bupati Malteng Tuasikal Abua me­ngapresiasi lancarnya perhelatan etape 1 Tour de Moluccas yang memasuki finish di Masohi, Senin (18/9) sore dengan aman.

“Mewakili semua warga Kabupaten Malteng, saya menyampaikan se­lamat datang di Kota Masohi. Tentu wajib bagi kita semua untuk me­ngapesiasi lancarnya kegiatan pada etape 1 hari ini,” jelas Abua saat memberikan sambutan penerimaan kepada seluruh peserta di Masohi, Senin (18/9).

Abua mengatakan seluruh masya­rakat Malteng menyambut dan mendukung semua kegiatan TdM yang sedang berlangsung saat ini.

“Semua unsur masyarakat serta Pemkab Malteng mendukung sepe­nuhnya kegiatan TdM yang sedang dilaksanakan saat ini, sebab secara tidak lansung  kegiatan olahraga ini sekaligus telah mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten bertajuk Pamahanu- Nusa itu,” katanya. 

Ia mengakui mungkin Pemkab dan warga Malteng memiliki berbagai ke­kurangan dalam memberikan duku­ngan bagi lancarnya kegiatan terse­but, namun pemkab terus ber­usaha untuk memberikan kontribusi positif dalam agenda bertaraf intrnasional itu. 

“Mungkin ada berbagai kekura­ngan yang kami berikan dalam me­nyosong kegiatan TdM ini, namun demikian kami tetap berupaya dan berusaha untuk dapat membantu penyelenggara dalam melancarkan ja­lannya kegiatan TdM,” ung­kapnya.

Di kesempatan itu, Abua juga mempromosikan sejumlah destinasi wisata terutama pada jalur yang dilewati peserta TdM.

“Selamat menikati semua destinasi wisata yang ada di wilayah Malteng. Kita memiliki beberapa distinasi wisata bahari dan wisata alam yang tergolong indah di kabupaten ini, terutama di jalur TdM. Salah satunya pantai ora, wisata alam, peng­unungan SS, serta beberapa destinasi wisata lainya yang tentu tak jarang di jumpai di daerah daerah lainnya,” jelasnya.

Ia juga meminta event ini menjadi sarana pengenalan wisata budaya dan wisata lainnya di Kabupaten Malteng, sehingga pada waktu waktu mendatang, daerah ini dapat kembali dikunjungi oleh para wisatawan manca negara maupun wisatawan domestis.(S-36)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon