Gaya Hidup ›› Bulan Puasa, Jam Operasi Tempat Hiburan Malam Dibatasi

Bulan Puasa, Jam Operasi Tempat Hiburan Malam Dibatasi


Ambon - Menjelang bulan puasa umat Muslim, 21 Agustus 2009 mendatang, jam operasi tempat-tempat hiburan malam, di Kota Ambon akan dibatasi.

Tempat-tempat hiburan malam, seperti karaoke hanya diberi izin beroperasi selama tiga jam, yakni dari pukul 23.00 hingga 02.00 Wit.

"Intinya kita akan lakukan sama dengan yang tahun-tahun kemarin, dimana pada saat aktivitas-akvitas keagamaan itu jalan, tempat-tempat hiburan malam, seperti karaoke dan sejenisnya itu akan kita tutup, dan akan dibuka sekitar pukul 23.00-02.00 Wit, sebelum waktu sahur," terang Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP. Didik Agung Widjanarko kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/7).

Dikatakan, penutupan sementara tempat-tempat tersebut akan dilakukan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan para pengusaha atau pemilik tempat-tempat tersebut.

"Itu akan dikoordinasikan nanti, kita juga akan memasukan surat bahwa akan ditutup sementara tempat hiburannya, hingga selesai bulan Ramadhan mendatang," ujarnya.

Kapolres menegaskan, jika ada pengusaha yang melanggar ketentuan tersebut, akan ditindak tegas.

"Kita akan tutup jika yang bersangkutan melanggar, karena izin keramaiannya dari kita. Tetapi sejauh ini memang tidak ada yang melanggar ketentuan itu," jelasnya. (S-29)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon