Daerah ›› Bulan Ini, Tujuh Puskesmas Terakreditasi

Bulan Ini, Tujuh Puskesmas Terakreditasi


Ambon - Dipastikan dalam bulan September ini, dari 22 Puskesmas yang ada di Kota Ambon, tujuh diantaranya akan terakreditasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy menjelaskan, tujuh puskesmas yang akan terakre­ditasi ini sesuai dengan hasil penilaian dari tim akreditasi dari Kementerian Kesehatan yang turun langsung ke puskesmas-puskesmas tersebut.

“Tujuh puskesmas yang akan terakreditasi ini masing-masing, Puskesmas Tawiri, Puskesmas Nania, Puskesmas Passo, Puskesmas Hutumuri, Puskesmas Urimessing dan Puskesmas Rijali,” rinci Pelupessy kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Rabu (12/9).

Dikatakan, dengan terakreditasinya sejumlah puskesmas ini, maka pelayanan bagi masyarakat di lingkungan puskesmas tersebut dapat berjalan dengan baik, sehingga kesehatan masyarakat juga dapat terjaga.

Setiap puskesmas memasng harus terus berbenah memperbaiki kelamahan-kelemahan dalam menyelenggarakan kegiatan dan pelayanan, karena banyak hal yang dihadapi dalam proses pembenahan tersebut. Untuk itu, diharapkan kesiapan dari seluruh pegawai puskesmas untuk membantu melakukan proses pembenahan.

“Harus yakin dan percaya dengan segala upaya pemerintah yang telah dilaksanakan lewat pelayanan terhadap masyarakat, sehingga puskesmas-puskesmas ini dapat terakreditasi dengan nilai yang baik,” cetusnya.

Ketika disinggung terkait dengan puskesmas yang belum berfungsi seperti Puskesmas Rawat Inap Air Louw, Pelupessy mengaku, pihaknya terus berupaya agar puskesmas terse­-but segera difungsikan. “Kita masih cari dokter yang akan bertugas disa­na, tapi yang jelas dalam tahun ini sudah dapat difungsikan sebagai puskesmas rawat inap,” janjinya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon