Politik ›› BOB-ARIF Bermimpi Maluku Jadi Provinsi Terkaya

BOB-ARIF Bermimpi Maluku Jadi Provinsi Terkaya


Ambon - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Jacobus F Puttileihalat-Arifin Tapi Oyihoe (BOB-ARIF) memiliki mimpi untuk menjadikan Maluku sebagai provinsi terkaya nomor tiga di Indonesia.

Bob sapaan akrab calon Gubernur Maluku Jacobus F Puttileihalat saat orasi pada kampanye akbar di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat, (7/6) mengatakan, untuk membangun Maluku yang sejahtera maka harus menggali potensi-potensi sumber daya alam dengan membuka Kawasan Ekonomis Khusus (KEK).

Dikatakan, dengan mengolah Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Maluku maka secara otomatis provinsi ini akan maju, karena selama ini Maluku dikatakan masih sangat tertinggal oleh pemerintah pusat.

“Potensi SDA yang terdiri dari tambang nikel, batu bara dan mineral begitu melimpah maka sangat yakin Maluku akan jadi provinsi terkaya nomor tiga di Indonesia,” katanya.

Menurut Bob, saat ini di Kabupaten Seram Bagian Barat sudah ada perusahan asing yang masuk untuk mengolah nikel, batu bara dan mineral, karena itu Kabupaten SBB akan mensejahterahkan masyarakat Maluku.

“Potensi SDA tersebut bukan hanya ada di Kabupaten SBB tetapi juga ada di daerah lain di Maluku, sehingga saya akan mendatangkan investor untuk mengolahnya demi kesejahteraan masyarakat Maluku dan juga akan menurunkan angka kemiskinan di Maluku karena dengan dibukanya tambang-tambang tersebut maka akan juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” ungkapnya.

Bob juga mengajak masyarakat untuk memilih pasangan BOB-ARIF yang mampu membuka KEK demi kesejahteraan masyarakat Maluku.

Utamakan Daerah Kepulauan

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan BOB-ARIF Roy Pattiasina saat berkampanye mengatakan, Maluku ini terdiri dari pulau-pulau  yang masih membutuhkan sentuhan tangan pemimpin karena banyak yang masih terisolasi.

“Mereka membutuhkan pemimpin untuk melihat itu dan kami yakin pasangan BOB-ARIF akan melihat daerah-daerah tersebut dengan program-program yang sudah dicanangkan,” katanya.

Dijelaskan, Provinsi Maluku terdiri dari pulau-pulau yang dikelilingi oleh laut dan disana masyarakat belum seutuhnya mendapat sentuhan tangan pemimpin didaerah ini, sehingga BOB-ARIF hadir untuk menjawab semuanya itu.

“Yang bisa mengatasi semuanya itu hanya pasangan BOB-ARIF karena dengan program yang sudah dirancang secara sistematis dan cemerlang maka saya percaya semua daerahn yang saat ini terisolir akan terjawab sudah,” jelas Pattiasina.

Titipan Dari SBY

Walaupun Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam kampanye pasagan BOB-ARIF namun ada titipan untuk melihat masalah perhubungan dan kesehatan di Maluku.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua saat kampanye tersebut.

“Maluku ini terdiri dari pulau-pulau sehingga pasangan BOB-ARIF ini harus memperhatikan masalah perhubungan karena itu penting agar masyarakat masyarakat mudah menjangkau daerah satu dengan yang lainnya lebih cepat,” ungkapnya.

Dijelaskan, SBY akan kembali berkunjung ke Maluku untuk meresmikan KEK yang merupakan program andalan BOB-ARIF, .

Sementara itu, anggota Dewan Pengawas Partai Demokrat Suaidy Marasabessy dalam orasinya juga mengatakan Maluku memerlukan pemimpin yang cerdas dan bisa membawa investor  karena provinsi ini kaya akan sumber daya alam namun belum dikelola secara maksimal. (Cr-1)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon