Pemerintahan ›› BKD Maluku Bakal Laksanakan Rakor di Kabupaten

BKD Maluku Bakal Laksanakan Rakor di Kabupaten


Ambon - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku mulai tahun ini menggelar rapat koordinasi (Rakor) di setiap kabupaten/kota. Di akhir bulan Maret lalu, BKD juga sempat menggelar rapat koordinasi di Kota Namlea, Kabupaten Buru.

Kepala BKD Maluku Femmy Sahetapy menjelaskan, penyelenggaraan rapat koordinasi di kabupaten/kota bertujuan agar berbagai permasalahan pegawai di kabupaten/kota dapat terjawab dengan baik.

“Kita kemarin memang sudah gelar rakor di Namlea, tujuannya agar kita bisa dengar langsung keluhan dari para ASN di sana,” ungkap Sahetapy kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (6/5).

Bukan hanya permasalahan pegawai kata dia, penyeleng­garaan rakor di kabupaten/kota juga bertujuan untuk melihat sejauh mana pemahaman PNS serta implementasi akan peraturan perundang-undangan yang berlaku terutama PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Displin Pegawai.

“Sampai sekarang, pegawai masih minim PP Nomor 53 Tahun 2010, padahal ini sangat penting. Langkah kita untuk buat rakor di daerah itu juga bertujuan sekaligus untuk melihat sejauh mana implementasi peraturan tersebut,” ujarnya.

Ia mencontohkan hasil rakor di Namlea akhir Maret lalu, dimana dari rakor tersebut, BKD Maluku bisa mengetahui kalau sampai dengan saat ini, mutasi pegawai masih menjadi kendala yang dihadapi BKD Buru.

“Kemarin waktu di Namlea contohnya, kita bisa dengar langsung, ternyata sampai sekarang masih terjadi permasalahan terkait dengan mutasi pegawai. Setelah dengar hal tersebut, kita bisa ambil langkah,” jelasnya.

Dengan demikian tambah dia, untuk tahun depan, BKD Maluku sudah berencana menyelenggarakan rakor di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).(S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon