Pemerintahan ›› BK Instruksikan Pimpinan Komisi Buat Agenda Gedung DPRD Sepi

BK Instruksikan Pimpinan Komisi Buat Agenda


Ambon - Ketua badan kehormatan (BK) DPRD Kota Ambon, Lucky Nikijuluw instrusikan pimpinan komisi mengagendakan jadwal melakukan rapat, menindaklanjuti surat-surat masuk, selain rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Saya minta kepada pimpinan komisi untuk agendakan rapat menindaklanjuti surat-surat masuk, selain itu berbagai keluhan masyarakat,” jelas Nikijuluw

Ia berharap kepada semua aleg, tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD.

“Untuk anggota DPRD yang tidak terpilih diharapkan tetap fokus menjalankan tugas sesuai aturan,” kata Nikijuluw menanggapi gedung DPRD sepi dari aktivitas.

Gedung DPRD Kota Ambon sepi sejak rapat paripurna, Senin (20/5). Hingga Kamis (23/5) aktivitas anggota legislatif (Aleg) tidak berjalan normal.

Pantauan Siwalima, sejak Selasa (21/5) hingga Kamis (23/5) hanya ada beberapa anggota yang masuk. Bahkan agenda rapat komisi hanya dihadiri empat anggota misalnya rapat komisi II beberapa waktu lalu

Hal ini juga diakui salah satu pegawai di lingkungan Gedung DPRD Kota Ambon.

“Memang beberapa hari ini para anggota dewan emang jarang yang hadir. Paling kalau hadir yang banyak ketika ada agenda rapat saja, itupun dihadiri sedikit anggota,” kata seorang pegawai yang tak ingin namanya disebutkan. Hal senada juga dikatakan pegawai lainnya. Ia mengungkap, selama hampir seminggu hanya ada Lima sampai sepuluh anggota DPRD yang hadir dari total 35 anggota DPRD, yang lainnya tidak ada yang hadir.

“Kondisi ini bisa saja akan terjadi sampai pelantikan anggota DPRD baru, karena tidak ada agenda rapat Komisi,” katanya. (S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon