Politik ›› Besok, KPU Maluku Mulai Hitung Suara

Besok, KPU Maluku Mulai Hitung Suara


Ambon - Sesuai pentahapan Pileg 2014, KPU Maluku seharusnya menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitu­ngan suara namun ditunda hingga Kamis (24/4) besok.

Penundaan tersebut disebabkan terjadinya berbagai pelanggaran yang harus terlebih dahulu disele­saikan di tingkat KPU Kabupaten/Kota.

Penetapan jadwal pleno rekapi­tulasi ini berdasarkan hasil rapat koordinasi antara KPU dan Bawaslu Maluku yang berlangsung di kantor KPU Maluku, Selasa (22/4).

Kepada wartawan usai rakor tersebut, Ketua KPU Maluku Musa Toekan menjelaskan, rapat pleno penghitungan suara akan digelar di KPU Maluku di Hotel The Natsepa, Kamis (24/4).

“Kita sudah putuskan bersama, rapat pleno penghitungan suara akan digelar di KPU Maluku di Hotel The Natsepa, Kamis (24/4). Kita juga terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota agar bisa hadir sesuai waktunya,” jelasnya.

Toekan mengaku, hingga saat ini muncul berbagai persoalan yang terkait dengan hasil pemilu bahkan ada juga yang harus menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU). “Kita memang sudah instruksikan untuk segala pelanggaran harus diselesaikan di tingkat KPU bahkan jika perlu bedah kotak,” ungkapnya.

Walau begitum, Toekan enggan menjelaskan jumlah KPU Kabu­paten/Kota yang sudah menyele­saikan rapat pleno penghitungan suara. Saat memberikan keterangan kepada wartawan, Toekan didam­pingi empat komisioner lainnya yaitu La Alwi, Samsul Kubangun, Hanafi Renwarin serta Iriane Pontoh. Hadir Ketua Bawaslu Dumas Manery dan Fadly Silawane.  (S-37)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon