Pendidikan ›› Besok, 6476 Siswa SD Ikut UN

Besok, 6476 Siswa SD Ikut UN


Ambon - Dipastikan besok, Kamis (3/5) sebanyak 6.476 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Ambon akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Nasional (UASN).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Ambon Jhon Manuputty menjelaskan, 6.476 siswa yang akan ikut UASN ini berasal dari 212 SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI)  di kota Ambon.

Ketika ditanya terkait dengan pendistribusian soal-soal ujian, Manuputty mengaku, dari hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kbaudayaan Maluku bahwa, soal-soal ujian telah didistribusikan ke seluruh UPTD sehingga tidak ada masalah.

“Semua soal sudah didistribusikan,  jadi bagi kami dalam pelaksanaan UN tidak ada kendala lagi tinggal waktu pelaksanaanya saja,” jelas Manuputty kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (30/4).

Sementara mata pelajaran yang para siswa akan ujian yakni,  Bahasa Indonesia,  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.  Dirinya berharap, pelaksanaan ujian ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses seperti UNBK dan UNKP di tingkat SMP.

Pengawasan

Ditempat terpisah Komisi II DPRD Kota Ambon berjanni akan berupaya untuk turun melakukan pengawasan UASN tingkat SD, walaupun saat ini jadwal komisi cukup padat.

“Sebagai wakil rakyat, kami akan turun lakukan pengawasan, mengingat masalah pendidikan merupakan masalah yang perlu dapat perhatian,” janji Ketua Komisi II Jhon Mainake kepada Siwalima di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (30/4).

Ia mengaku, saat pelaksanaan UN tingkat SMP komisi tidak dapat melakukan pengawasan dikarenakan berbagai agenda DPRD, yang tidak bisa ditinggalkan, selain itu juga DPRD dilanda duka atas meninggalnya Almarhum Tomwin Tamaela.

Sementara itu Sekertaris Komisi II Zeth Pormes menambahkan, sebelum pelaksanaan UN baik pada tingkat SMP maupun SD, komisi telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, dan dari hasil koordinasi tersebut dinyatakan, semua sekolah telah siap melaksanakan UN.

“Nanti komisi akan turun melakukan pengawasan, dan kita harapkan seluruh proses UN bisa berjalan dengan lancar tanpa ada masalah tekhnis di lapangan, dan juga mengharapkan tingkat kelulusan bisa 100 persen,” pungkas Pormes.(S-40/S-44)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon