Kriminal ›› Berkas Pelaku Pencuri Bayi Telah Tahap II

Berkas Pelaku Pencuri Bayi Telah Tahap II


Ambon - Berkas Perkara pelaku pencurian bayi di Rumah Sakit Umum Al-Fatah Ambon oleh Pihak Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, melalui bagian penyidik sudah merampungkan berkas perkaranya pada tahap II.

"Setelah berkas perkara telah rampung dan sudah tahap satu, pihak penyidik sudah membuat perkas perkaryanya masuk pada tahap dua, dan akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Ambon dengan tersangkanya Ayu," Jelas Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pLease, AKP George Siahaya kepada Siwalima, di Mapolres Ambon, Sabtu (04/12).

Dijelaskan, dalam pelimpahan berkas perkara pada tahap satu sampai dengan tahap dua ini, hanya ditetapkan Ayu saja menjadi tersangka, tak ada tambahan tersangka lainnya.
"Sebelumnya, sudah tahap satu dan pihak kejari kembalikan berkas perkara tersebut, untuk penuhi petunjuk agar berkas perkaranya masuk pada tahap dua dan akan dilimpahkan kembali," katanya.

Motif pencurian yang dilakukan, setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, ternyata pelaku hanya berkeinginan memiliki bayi tersebut. Bahkan, katanya, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku di Rumah Sakit Jiwa (RSJ), namun pelaku tidak mengalami gangguan jiwa.

"Dia menculik anak ini murni karena kemauan ingin memilik anak tersebut. Hanya dia saja yang ditetapkan sebagai pelaku karena dalam menculik anak tersebut tak dibantu oleh siapapun," jelasnya.

Untuk diketahui, setelah mencuri anak pada RSU Al-Fatah (29/10), Wanita pencuri bayi ini berhasil di tangkap oleh anggota Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease pada Selasa (30/9) di Pelita Jaya, Kecamatan Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). (S-36)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon