Politik ›› Belum Ada Balon Merapat ke PDIP Buka Pendaftaran Calkada Malra

Belum Ada Balon Merapat ke PDIP


Ambon - Semenjak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) membuka proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah menjelang, Pilkada Bupati dan wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra), belum ada bakal calon yang merapat ke partai berlambang banteng itu.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malra, Utha Savsavubun kepada Siwalima melalui telepon selularnya, Kamis (18/5) mengungkapkan, semenjak dibuka pendaftaran sejak 3 hari lalu yaitu, belum ada bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran. Baik itu dari balon luar partai maupun kader internal PDIP.

“Sampai sekarang belum ada bakal calon yang datang untuk mengambil formulir pendaftaran. Dari kader PDIP juga belum ambil,” katanya.

Menurutnya, proses penjaringan dan penyaringan berupa pengambilan hingga pengembalian formulir, nantinya akan ditutup tanggal 1 Juni. Sehingga waktu tersebut masih panjang.

“Dibuka dari hari Selasa kemarin dan nantinya pengembalian formulir tanggal 1 Juni nanti, “terangnya.

Menurut dia, proses penjaringan dan penyaringan yang sudah dimulai oleh PDIP, bersifat terbuka untuk umum. Sehingga PDIP tetap akan menerima bakal calon dari partai lain untuk berproses dan mengambil formulir pendaftaran.

“Pada prinsipnya proses ini terbuka untuk umum, dan tidak hanya kader partai saja yang bisa ambil formulir tetapi kader eksternal juga bisa,”katanya.

Kendati begitu, ia memastikan jika PDIP Malra tetap akan  memprioritaskan kader untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada di kabupaten Malra.

“Yang pasti kita juga akan utumakan kader untuk berproses,” tandasnya. (S-46)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon