Daerah ›› Bekraf: Komunitas Pemusik di Ambon Miliki Potensi

Bekraf: Komunitas Pemusik di Ambon Miliki Potensi


Ambon - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI telah melihat langsung para pemusik Kota Ambon dan hasilnya sangat luar biasa.

Perwakilan Deputi VI bidang Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf Muhammad Heykal mengaku, Bekraf melihat komunitas pemusik di Ambon telah membuktikan kalau mereka punya potensi yang luar biasa dan Bekraf Mendukung penuh Ambon jadi kota musik di dunia.

“Kalau segi potensi, Ambon cocok jadi kota musik dunia, karena miiki potensi yang luar biasa. Kita sudah lihat pemusik yang tampil baik grup, singel dan lain sebagianya tidak ada bedanya dengan daerah lain,” ungkap Heykel kepada wartawan disela-sela kegiatan fokus grup diskusi, antara Bekraf dan Pemkot Ambon yang berlangsung di Swissbel-Hotel, Jumat (21/4).

Dijelaskan, musik menjadi satu sub sektor yang dikem­bangkan Bekraf untuk men­-capai target Ambon menjadi kota musik. Ada 25 action plan yang harus dibereskan pemerintah dan masyarakat.

Bekraf juga akan mensuport apa yang dilakukan pemkot untuk menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia.

Art Seratin Budayawan-Bandung yang dihadirkan sebagai salah satu narasumber pada diskusi tersebut mengaku, di Bandung pekerja seni diberikan kebebasan untuk berkreasi dan pemerintah selalu mendukungnya.

“Banyak ruang publik yang diberikan bagi pekerja seni musik dan budaya untuk mengembangkan diri dan Ambon juga harus bisa seperti itu,” ujarnya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon