Kriminal ›› Bekas Anggota DPRD Buru Cabuli Siswi SMP

Bekas Anggota DPRD Buru Cabuli Siswi SMP


Namlea - Bekas anggota DPRD Kabupaten Buru, La Ode Jufri, terpaksa diamankan polisi, karena mencabuli siswi SMP berusia 14 tahun.

Informasi yang diperoleh Siwalima dari kepolisian menyebutkan, tindak pidana pencabulan itu terjadi pada Selasa 10 Oktober 2017 sekitar pukul 10.00 WIT,  di Dusun Pohon Durian, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabu­paten Buru.

Peristiswa itu berawal, ketika La Ode Jufri yang berdomisili di Desa Jamilu datang ke rumah korban di Dusun Pohon Durian untuk mene­mui bapaknya IB. Tak jelas, apa keperluannya.

Namun Jufri tak bertemu dengan IB maupun istrinya. Pasangan suami istri ini sedang bekerja, sehingga tak ada di rumah. Saat itu, Jufri melihat korban berada tidak jauh dari rumahnya.

Lelaki 36 tahun itu kemudian me­manggil korban masuk ke dalam rumah. Melihat kondisi rumah yang sepi, muncuk pikiran mesum Jufri.

Tanpa basa basi, Jufri langsung mendaratkan ciuman ke wajah kor­ban. Terkejut dengan aksi bejat kader PPP versi Djan Farids ini, korban melakukan perlawanan.

Setelah mendapat perlawanan, Jufri bukannya sadar, dia  malah mengancam korban. Sambil memberi uang Rp.20.000, dia kembali me­ngancam agar korban tak melapor kejadian ini kepada kedua orang tuanya.

Namun Jufri tak sadar, kalau di rumah itu masih ada kakak korban, bernama Reza yang sementara berada di dalam kamar tidurnya.

Lepas dari pengawasan Jufri, korban langsung lari  ke kamar Reza. Ia mengadukan perbuatan bejat Jufri kepada kakaknya itu.

Mendapatkan pengaduan itu, Reza keluar dari kamarnya. Dia sempat adu mulut dengan Jufri.

Keributan itu  diketahui tetangga, sehingga mengundang massa pen­duduk Dusun Pohon Durian berkum­pul di rumah IB. Ada yang sempat mengirimkan pukulan ke arah Jufri.

Keributan itu baru berakhir setelah beberapa tokoh masyarakat menenangkan warga. Ada juga yang sempat menghubungi Mapolres Buru. Tak lama kemudian, personil SP­KT Polres Buru tiba. Jufri kemu­dian digelandang ke Mapolres Buru.

Jufri langsung ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbua­tannya.

Sementara itu, beberapa anggota DPRD Buru sempat menghubungi Siwalima guna menanyakan kebe­naran informasi pencabulan itu.

Mereka sangsi kalau La Ode Jufri dapat berbuat sebejat itu kepada anak perempuan yang masih bau kencur. Apalagi Jufri baru saja menikah dengan salah satu staf di Kantor Bupati Buru masih belum berumur sebulan. “Ode kan baru saja menikah belum cukup sebulan. Da­pat istri yang cantik pula. Tapi kok bermain gila dengan mau mencabuli anak sekolah. Sangat memalukan,” kata satu anggota dewan setelah tahu permasalahannya.

Sampai berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi resmi dari pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Buru, AKP M Riyan Citra Yudha yang dihu­bungi lewat telepon selulernya, namun tak diangkat. WA yang juga belum dibalas. (S-31)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon