Kriminal ›› Begal Marak, Polisi Diminta Perketat Keamanan

Begal Marak, Polisi Diminta Perketat Keamanan


Ambon - Aksi pencurian dan dengan menggunakan kekerasan atau begal, mulai marak terjadi di Kota Ambon. Sebagai kota kecil, aparat keamanan dalam hal ini kepolisian diminta untuk perketat keamanan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, Zeth Pormes kepada Siwalima di ruang kerjanya Rabu (18/3) mengatakan, polisi tidak boleh berdiam diri menanggapi aksi begal akhir-akhir ini. Sebab Ambon merupakan kota kecil yang dapat dijangkau oleh aparat kepolisian.

“Dibandingkan di kota-kota besar, begal dapat tertangkap, kok Ambon kota kecil seharusnya pelaku begal ditangkap. Tapi semuanya itu polisi harus perketat keamanan,” tandas Pormes.

Dikatakan, aksi kejahatan yang dilakukan pelaku begal kerap menjadikan wanita korban. Dan akhir-akhir ini tempat-tempat keja­dian perkara juga berada di kawasan yang sepi dilalui kendaraan atau di tanjakan yang curam.

Menurutnya, kepolisian seha­rusnya punya pola tersendiri dalam memberantas pelaku begal ini. Sebab kalau tidak, korban akan terus bertambah dan kejahatan ini akan merembet sampai ke kawasan-kawasan lainnya di Maluku selain Kota Ambon.

“Kami minta dari kepolisian untuk memperketat keamanan di beberapa titik perkotaan karena begal sering muncul di beberapa tempat yang sunyi sehingga mereka bebas untuk melakukan aksi mereka,”tutur Pormes.

Masalah begal tambahnya harus sepecatnya diselesaikan, karena masyarakat saat ini takut melakukan aktivitas mereka baik itu malam hari maupun siang hari.

“Masyarakat akan ketakutan kalau para begal masih saja beraksi di kota ini. Perlu ditingkatkan keamanan yang ketat, sebab masyarakat juga butuh keamanan dan kenyamanan,” tandas Pormes.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan selalu berhati-hati sehingga tidak menjadi korban. 

“Saya minta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan barang bawaan mereka, karena saat ini begal mulai berada dimana-mana sehingga itu harus tetap waspada,” pintanya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon