Daerah ›› Bank Maluku Malut Tanda Tangani Perjanjian Kredit Sindikasi Palapa Ring Paket Timur

Bank Maluku Malut Tanda Tangani Perjanjian Kredit Sindikasi Palapa Ring Paket Timur


Ambon - PT. Bank Maluku Malut tu­rut serta dalam menyalurkan Kredit Sindikasi senilai lebih dari Rp. 4 triliun untuk mem­bi­ayai Pemba­ngu­nan Proyek Jaringan Serat Optik Palapa Ring Paket Ti­mur.

Kredit sindi­kasi ini terma­suk dalam pro­yek strategis Rencana Pita Lebar Indonesia 2014-2019, yang disalurkan kepada PT. Palapa Timur Telematika (PTT) sebagai badan usaha proyek.

Humas dan Kesekretaria­tan PT Bank Maluku Malut dalam rilisnya kepada Siwa­lima, Sabtu (3/6), men­jelaskan, penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi antara bank-bank Sindikasi dengan PT. Palapa Timur Telematika (PTT) dilaksanakan di Jakarta, Senin (27/3) tahun 2017 lalu.

Pada penyaluran pembiayaan ini PT. Bank Negara Indonesia (Per­sero) Tbk (BNI) bertindak sebagai Mandated Lead Arranger (MLA) and Bookrunner. Sedangkan ang­gota sindikasi untuk pembiayaan ini masing-masing yaitu  PT. Bank Maluku Malut, ICBC Indonesia, Bank Papua dan Bank Sulselbar. 

Dukungan PT. Bank Maluku Malut dalam Kredit Sindikasi ini meru­pakan salah satu bentuk riil parti­sipasi PT. Bank Maluku Malut untuk turut serta dalam percepatan pem­bangunan proyek infrastruktur, termasuk pembangunan infra­struktur telekomunikasi dalam pembangunan jaringan serat optik nasional yang menghubungkan seluruh Kabupaten/kota di Indonesia.

Untuk jaringan pada Proyek Palapa Ring Paket Timur akan melewati sebagian daerah Maluku yakni Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku Tenggara Barat, Maluku Tenggara dan Kepulauan Aru (P. Wetar, Tiakur, Saumlaki, Tual dan Dobo).

Keikursertaan PT. Bank Maluku Malut merupakan bukti komitmen  PT. Bank Maluku Malut untuk turut serta dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah agar komunikasi di Maluku dapat lebih baik, karena komunikasi di Maluku selama ini sangat terkendala dengan jaringan, yang pada gilirannya akan memberikan dampak bagi masyarakat serta memberikan peluang bisnis baru bagi industri usaha kecil menengah dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat kegiatan ekonomi digital.

Keberadaan akses pita lebar (broadband) di kawasan-kawasan non komersial ini dapat dinikmati masyarakat secara luas sehingga akan semakin menyatukan Indonesia.

Untuk kedepannya PT. Bank Maluku Malut akan terus berpartisipasi dalam pembiayaan di daerah dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Daerah Maluku khususnya maupun Pemerintah Indonesia pada umumnya.  (S-19)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon