Daerah ›› Awal Mei, PT Pos Distribusi Hasil UN

Awal Mei, PT Pos Distribusi Hasil UN


Ambon - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) baik tertulis maupun Berbasis Komputer berjalan dengan lancar dan dipastikan pada bulan Mei mendatang PT Pos Indonesia Cabang Ambon siap mendistribusikan hasil UN untuk tingkat SMA/SMK dan sederajat.

Wakil Kepala PT Pos Cabang Ambon, Alex Nitalessy mengaku, saat ini pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 60 petugas untuk menyalurkan hasil UN ke setiap rumah siswa. Distribusi hasil UN ini akan dilakukan setelah Dinas Pendidikan Provinsi Maluku menyerahkan hasil UN ke PT Pos.

"Saat ini kami sementara lakukan koordinasi dengan Dikbud Maluku, terkait proses distribusi, apakah seperti tahun sebelumnya langsung disampaikan ke rumah siswa atau akan ditangani pihak sekolah," ujarnya.

Dikatakan, untuk proses distribusi hasil UN, pihaknya juga akan minta bantuan tenaga dari setiap kantor cabang. Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan peserta UN yang memiliki alamat di luar kota seperti di Kabupaten Malteng.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, proses distribusi hasil UN mengalami kendala terkait alamat siswa yang dituju. Untuk itu para siswa diharapkan mencantumkan nama dan alamat yang jelas.

"Kami berupaya perkecil upaya tersebut, dengan cara pihak sekolah selain mencatat alamat tetapi juga harus cantumkan nomor telpon, sehingga saat mendistribusi petugas juga dapat menghubungi melalui telpon ini bertujuan, agar terjamin kelancaran pendistribusiannya," tukasnya.

“Selain distribusi hasil UN, kami juga siap distribusi soal UN untuk tingkat SMP dan saat ini kami sementara lakukan koordinasi dengan Pemkot Ambon,” cetusnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon