Daerah ›› Assagaff: Umat Beriman Harus Teladani Jejak Rasulullah

Assagaff: Umat Beriman Harus Teladani Jejak Rasulullah


Ambon - Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, sebagai umat yang beriman harus  meladani jejak kehi­dupan nabi Muhammad SAW dalam rangka mewujudkan kerukunan da­lam persaudaraan sejati di Maluku.

“Kita harus mencontohi perilaku dalam kehidupan Rasullulah yang mana disebut  dengan suri teladan yang baik sehingga bisa mencip­takan kerukunan umat beragama,” pinta Gubernur dalam sambutannya pada acara memperingati Maulid  Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh ibu-ibu Majelis Ta’lim yang berlangsung di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Sabtu (3/1)

Menurutnya, sifat yang dimiliki Nabi Muhammad merupakan sifat yang patut untuk di contohi yang mana dalam sabda Rasulullah SAW, Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan silaturahmi.

“Kita harus mengikuti sabda Rasulullah sebab dalam hubungan persaudaraan sangat membutuhkan silaturahmi karena Allah sangat senang dengan orang yang punya sifat seperti Rasulullah,” katanya.

Selain itu, tambah Gubernur, Allah SWT juga mengajarkan umatnya untuk saling menghormati serta menghargai sesama umat beragama.

“Kita juga diajarkan untuk saling menghargai serta menghormati sesama umat, baik itu berbeda agama, insya Allah maka Allah akan memberikan tempat yang indah untuknya yakni surga serta Allah akan memudahkan hidupnya di dunia,” pungkasnya.(S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon