Kesra ›› ASN Dilarang Belanja di Pasar Murah

ASN Dilarang Belanja di Pasar Murah


Ambon - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku akan menggelar pasar murah di Kota Ambon, pada 17-20 Desember mendatang, yang akan dipusatkan di Pattimura Park, Kecamatan Sirimau  dan juga Wayame, Kecamatan Teluk Ambon.

Olehnya, pemerintah menegaskan bagi ASN di lingkup pemerintah, BUMD dan BUMN serta  masyarakat menengah keatas dilarang untuk berbelanja di pasar murah.

“Pasar murah yang akan digelar ini bertujuan untuk membantu masyarakat kecil mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan tidak diperuntukan bagi ASN, sehingga ASN dilarang untuk berbelanja di Pasar Murah,” tegas Kadisperindag Maluku  Elvis Pattiselano, kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (8/12).

Pasar murah yang digelar pemerintah itu menjelang perayaan hari besar keagamaan baik itu Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru dan perayaan hari besar agama lain.

“Jadi kali ini, pasar murah akan dilaksanakan pada 17-20 Desember namun peruntukan hanya untuk masyarakat kecil,” tegasnya.

Pattiselano mengaku pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para distributor penyedian kebutuhan pokok dan pihak Bulog.

“Mereka para distributor sudah bersedia membantu pemerintah menyediakan kebutuhan pokok murah bagi masyarakat di pasar murah nantinya,” ujarnya.

Dirinya berharap, masyarakat kecil dapat memanfaatkan momen pasar murah untuk mendapatkan bahan kebutuhan dengan harga terjangkau.

“Kita ingin masyarakat bisa memperoleh harga kebutuhan yang terjangkau sebelum merayakan Natal dan Tahun Baru,” cetusnya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon