Daerah ›› Apanat Terpilih Pimpin KNPI Aru

Apanat Terpilih Pimpin KNPI Aru


Legend Apanat terpilih memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Aru periode 2010-2013 melalui musyawarah luar biasa yang digelar pada Selasa (21/9)

Apanat berhasil meraih 23 suara dari 29 peserta mengungguli dua kandidat lainnya yaitu, Karel Labok hanya mampu peroleh satu suara, sedangkan Manda Parsin hanya peroleh dua suara. dua suara lainnya tidak sah dan satu suara lagi abstain.

Sementara itu, Apanat kepada Siwalima setelah dinyatakan terpilih sebagai Ketua Devinitif DPD KNPI Aru periode 2010-2013 mengatakan, dalam waktu singkat pihaknya akan menyusun formatur kepengurusan DPD KNPI Aru.

Ia berjanji, akan menyatukan seluruh pemuda di Kabupaten Kepulauan Aru untuk bersama dengan Pemerintah Kabupaten membangun kabupaten yang bergelar Bumi Jargaria dengan baik.

Ditempat yang sama, Yance Koliry, salah satu fungsionaris DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru mengatakan, sebenarnya tidak ada namanya dualisme KNPI Di Aru.

Menurutnya, terbentuknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru, semasa kepemimpinan H Siarukin tahun 2008, barulah diselenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) KNPI di Bali, dan saat itulah munculah dualisme kepemimpinan KNPI mulai dari pusat hingga daerah.

Dikatakan, dengan terpilihnya Legend Apanat sebagai ketua devinitif harus mendukungnya dalam mencapai tujuan dan cita-cita luhur KNPI sebagai bagian dalam pembangunan bangsa.

Ia juga mengharapkan, dengan kepemimpinan yang baru ini dapat memberikan pencerahan dan pemahanan kepada seluruh pemuda dan organisasi kepemudaan di daerah ini, sehingga dapat merangkul seluruh pemuda yang ada di daerah ini untuk mengenal jati dirinya. (S-25)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon