Daerah ›› Antariksa Datang, Aldrin Wadan PMPP Danlanud Pattimura Dimutasi

Antariksa Datang, Aldrin Wadan PMPP


Ambon - Tongkat komando Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, Rabu (15/11) besok akan beralih dari Kolonel Pnb Aldrin P Mongan ke Kolonel Pnb Antariksa Anondo.

Serah terima jabatan akan dipimpin langsung Panglima Komando Ope­rasi TNI AU II, Marsda Yadi Indrayadi Sutanan­dika di Markas Komando TNI Operasi TNI AU II, Makassar.

Aldrin Mongan akan mendapat tempat penu­gasan yang baru sebagai Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI yang bermarkas di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selama bertugas di Ambon hampir dua tahun, Aldrin Mongan telah mencatatkan sejumlah prestasi.

Mongan menjabat sebagai Danlanud Pattimura sejak 11 Mei 2016 setelah dilantik menggantikan Kolonel Pnb Bob Henry Panggabean yang dimutasikan sebagai Dosen Utama Seskoau.

Penggantinya adalah Kolo­nel Pnb Antariksa Anondo yang sebelumnya, Kepala De­partemen Operasi Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Ses­koau) di Lembang, Jawa Barat.

Sejumlah jabatan yang pernah dijabat Kolonel Anta­riksa Anondo diantaranya Komandan Wing Taruna Aka­demi TNI Angkatan Udara, Dosen AAU, Komandan Ska­dron III AAU serta Danlanud Rembiga – Mataram.

Kolonel Antariksa Anondo dan Kolonel Aldrin Mongan sama-sama lulusan AAU angkatan 1992 dan juga sama-sama berkarier sebagai pilot pesawat hercules.

Kepada Siwalima, Sabtu (11/11) di Pantai Dusun Seri Negeri Nusaniwe Kota Ambon, Aldrin menyampikan terima kasih atas semua du­kungan dan kerjasamanya selama menjabat sebagai Danlanud Pattimura.

Ia berharap dengan mutasi yang terjadi dilingkup Lanud Pattimura sudah merupakan suatu hal yang selalu terjadi dalam rangka promisi jabatan dan penyegaran.

Akan tetapi, selama men­jabat 1,5 tahun di Lanud Patti­mura, Aldrin merasa terpa­nggil untuk sama-sama ba­ngun Maluku akan tetapi masih banyak yang harus dilanjutkan lagi sehingga perlu di kawal terus.

Selama ini berada di Ma­luku, Aldrin tercatat mempra­karsasi upacaya pencetakan dua rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) yaitu pembentangan bendera merah putih raksasa di Pulau Selaru Kabupaten MTB dan terbang paralayang pertama dengan sasaran pendaratan diatas ponton di Dusun Seri-Ambon.

Tak hanya itu, selama masa kepimpinan Aldrin, Lanud Pattimura juga beberapa kali menggelar Gebyar Dirgan­tara. Bahkan sempat sejumlah pesawat tempur TNI AU seperti Sukhoi dan Super Tucano melakukan atraksi di langit Kota Ambon. (S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon