Pemerintahan ›› Anos Resmi Ganti Oratmangun PAW DPRD Maluku

Anos Resmi Ganti Oratmangun


Ambon - Politisi Golkar Anos Yermias resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Maluku sisa masa jabatan 2014-2019.

Anos dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua DPRD Maluku Edwin A Huwae dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Maluku dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Maluku PAW sisa masa jabatan tahun 2014-2019, di DPRD Provinsi Maluku, Ka­rang Panjang, Ambon, Selasa (24/10).

Dalam sambutannya, Huwae me­ngatakan sebagai wakil rakyat, pe­ngambilan sumpah sebelum mendu­duki jabatan sebagai anggota DPRD adalah merupakan kegiatan normatif yang harus dilalui dan dimaknai sebagai bentuk jaminan moral dari anggota DPRD untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban secara baik dan benar.

“Rakyat yang kita wakili memiliki harapan yang sangat tinggi kepada wakil-wakilnya untuk memperjuang­kan setiap aspirasi mereka dan oleh karena itu ketika kita memaknai setiap kata dalam sumpah yang diucapkan maka keberpihakan kita kepada kepentingan masyarakat harus diutamakan,” katanya.

Selaku unsur penyelenggara pemerintahan daerah, jelas Huwae, DPRD bersama-sama dengan pemda memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menentukan arah dan kebijakan pembangunan mulai pada saat peren­canaan, implementasi sampai pada tahap pengawasan dan evaluasi.

Dengan dilantiknya Yermias, maka jajaran keanggotan dewan sudah lengkap berjumlah 45 orang. Untuk itu, diharapkan agar kedepannya DPRD dapat maksimal dalam menjalankan tugas selaku wakil rakyat.

“Selaku pimpinan DPRD, kita mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh anggota DPRD guna menye­le­saikan bersama agenda-agenda dimaksud. Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Ma­luku, saya mengucapkan selamat dan selamat bergabung dalam keluarga besar DPRD Provinsi Maluku,” tan­dasnya.

Pelantikan Anos sesuai SK Men­dagri Nomor 161.81-8181 tahun 2017 tentang kan Pengangkatan PAW  Anggota DPRD Maluku. Pantauan Siwalima, sidang paripurna itu turut dihadiri oleh Sekda Maluku, Hamin Bin Thahir, Forkopimda serta pimpi­nan SKPD Pemprov Maluku. (S-46)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon